ADVERTISEMENT

Warga Cibadak Lebak Jadi Korban Serangan Monyet Liar, Binatang Itu Terpaksa Dilumpuhkan

Rabu, 28 Desember 2022 22:34 WIB

Share
Tim damkar Lebak saat mengamankan monyet liar. (Foto: Ist).
Tim damkar Lebak saat mengamankan monyet liar. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Monyet liar menyerang warga. Salah seorang warga Cibadak di Lebak menjadi korban serangan dua ekor monyet liar hingga mengalami luka-luka. Monyet terpaksa dilumpuhkan oleh warga.

Warga yang mengalami serangan monyet liar tersebut tinggal di  warga, Kampung Kaloncing, Desa Kadu Agung Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, sebelumnya warga dikagetkan dengan kehadiran monyet liar tersebut. Kemudian monyet dipelihara dan diikat, tapi monyet itu lepas dari ikatannya sehingga menyerang warga.

Salah seorang petugas Damkar Lebak, Ade Apriyadi mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 14:30 WIB. Setelah pihaknya mendapatkan laporan dari warga, ia bersama petugas lainnya langsung terjun ke lokasi.

"Kita langsung menuju lokasi untuk mengamankan monyet-monyet liar yang menyerang warga itu," katanya, Rabu (28/12/2022).

Dikatakannya lagi, serangan monyet liar tersebut menyebabkan satu orang warga terkena gigitan hingga mengalami luka di bagian tangannya, dan saat ini korban sudah di bawa ke rumah sakit.

"Korban dalam keadaan baik-baik saja, sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan, karen ada luka gigitan pada tangannya," katanya lagi.

Dari kedua ekor monyet tersebut lanjut Ade, satu monyet terpaksa dilumpuhkan oleh warga dengan senjata api, karena beberapa kali menyerang warga.

"Saat akan diamankan, warga sudah melumpuhkan monyet itu karena monyet buas dan menyerang warga," ujarnya.

Saat ini tambah dia, kedua ekor monyet liar berhasil dilumpuhkan oleh tim Damkar Lebak, dan sekarang sudah berada di kantor Damkar Lebak.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT