ADVERTISEMENT

Tahun 2023 Tahun Penuh Tantangan

Sabtu, 24 Desember 2022 06:00 WIB

Share
Ilustrasi. (foto: ist)
Ilustrasi. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Oleh: Kang Tatang, Wartawan Poskota

SEPEKAN lagi kita akan meninggalkan tahun 2022. Tentu saja banyak kenangan yang kita tinggalkan di tahun 2022. Ada kenangan manis ada pula kenangan pahit.

Berbagai pengalaman pun kita lalui mulai dari Januari hingga Desember 2022. Salah satunya pengalaman di tempat pekerjaan, bagi mereka yang menyandang status karyawan. Mereka yang menekuni bidang usaha, pengalaman saat usaha tidak berkembang atau penuh dengan ganjalan merupakan pengalaman yang tidak menyenangkan. Berbeda dengan mereka yang usahanya berkembang tentu memiliki pengalaman yang menyenangkan.

Penyandang status karyawan tentu merasakan bagaimana saat dikejar target. Resiko yang tidak tercapai adalah pengalaman buruk jika yang didapat adalah penilaian kurang menyenangkan.

Kenangan maupun pengalaman yang dialami haruslah menjadi pegangan. Jadikan pengalaman maupun kenangan yang manis sebagai modal untuk meningkatkan diri di tahun 2023.

Bagi mereka yang memiliki kenangan dan pengalaman kurang menyenangkan jadikan tahun 2023 sebagai kebangkitan. Tidak ada yang tidak bisa, asal kita berusaha menjadi lebih baik.

Tahun 2022 kita tinggalkan dengan kondisi penuh dengan keprihatinan. Bencana alam berupa banjir bandang, gempa dahsyat, longsor, melanda negeri tempat kita berdiri.  

Hal ini kita jadikan sebagai bagian dari introsfeksi. Peringatan alam harusnya menjadi bahan bagi kita semua untuk mrlangkah lebih baik di tahun 2023.

Tahun 2023 adalah tahun penuh tantangan. Politik, ekonomi konon bakal banyak gejolak. Situasi politik jelas menjelang 2024 akan panas, ekonomi pun akan terjadi penurunan.

Tetapi apa pun yang akan terjadi harus kita hadapi. Banyak yang bisa dilakukan di 2023. Intinya bahwa tahun mendatang kita semua bukan hanya sekadar kerja keras tetapi juga kerja cerdas.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT