ADVERTISEMENT

Amankan Gelaran Piala AFF 2022 di Stadion Utama GBK, Polisi Siapkan Pengamanan Ketat

Jumat, 23 Desember 2022 12:48 WIB

Share
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. (Pandi)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. (Pandi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,  POSKOTA.CO.ID - Polda Metro Jaya menegaskan akan mengikuti aturan FIFA terkait regulasi pengamanan dalam gelaran Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (23/12/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menegaskan, hal tersebut tentunya dilakukan untuk mengamankan jalannya gelaran Piala AFF 2022.

"Di sini nanti regulasi yang diterapkan tentunya adalah mengacu pada peraturan FIFA yang tentunya ini mengantisipasi agar tidak terjadi kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan," ujarnya kepada wartawan, Jumat

Hari ini gelaran Piala AFF 2022 mempertemukan antara Timnas Indonesia dengan Kamboja digelar di Stadion GBK sore nanti.

Zulpan mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam rangka melakukan pengamanan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Tentunya Polda Metro Jaya dalam hal ini mempersiapkan pengamanan sebaik-baiknya, kita bekerjasama dengan PSSI untuk mempersiapkan pengamanan ini," jelasnya.

Meski demikian, Zulpan tidak mengetahui pasti jumlah personil yang diterjunkan untuk mengamankan jalannya gelaran Piala AFF 2022 di Stadion GBK itu.

"Untuk jumlah pastinya nanti saya sampaikan ya, itu pak Karo Ops (yang punya data)," ungkapnya.

Sebelumnya, Gelaran Piala AFF 2022 yang mempertemukan antara Timnas Indonesia melawan Kamboja digelar dengan penonton di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Jumat (23/12/2022).

Perizinan pertandingan dengan menghadirkan penonton dikeluarkan Mabes Polri meski, ditengah bergulirnya pengusutan insiden naas Tragedi Kanjuruhan.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT