ADVERTISEMENT

Mbappe Luar Biasa, Bawa Prancis Paksa Argentina ke Babak Perpanjangan Final Piala Dunia 2022

Minggu, 18 Desember 2022 00:17 WIB

Share
Mbappe merayakan gol ke gawang Argentina. (Foto: @FIFAWorldCup)
Mbappe merayakan gol ke gawang Argentina. (Foto: @FIFAWorldCup)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

QATAR -  Luar biasa. Laga Argentina vs Prancis yang semula akan berakhir untuk kemenangan tim Tango, ternyata buyar. Mbappe luar biasa. Dalam tiga menit Mbappe mencetak dua gol, sehingga skor menjadi 2-2.

hingga bawa Prancis paksa Argentina ke babak perpanjangan Final Piala Dunia 2022. Dengan hasil imbang ini, maka pertandingan final Piala Dunia 2022 dilanjutkan dengan ekstra time 2 x 15 menit. 

Sebelumnya, laga final Argentina vs Prancis seperti di luar dugaan. Argentina mampu menguasai seluruh permainan. Dan yang paling penting, dibabak pertama Argentina sudah unggul 2-0.

Kedua gol dihasilkan oleh Lionel messi lewat tendangan penalti, dan gol kedua oleh Angel Di Maria pada menit 36 yang mendapat umpan dari Mc Alister.

Yang menarik, pada babak pertama ini adalah peran Di Maria dan Messi. Angel Di Maria tampat dioptimalkan sekali oleh pelatih Lionel Scaloni untuk membuka ruang di sisi kiri Prancis.

Beberapa kali serangan Argentina menusuk ke pertahanan Prancis lewat Di Maria.. Dan berkat andil Di Maria pula dua gol Argentina tercipta.

Gol pertama saat Di Maria menusuk ke kotak penalti Prancis, dilanggar Dembele. Wasit meniup peluit dan menunjuk titik putih,  Messi jadi algojo menyelesaikan secara sempurna. Gol kedua berasal dari Di Maria sendiri, umpan dari Mc Alister diselesaikan secara manis dengan kaki kirinya. 

Lantas, peran Lionel Messi juga agak berubah, dia main agak ke belakang, dan membuka ruang bagi pemain lain untuk masuk menyerang.

Yang pasti Messi masih dalam penjagaan dari Tchouaméni dan pemain belakang lainnya.

Menit 59, Di Maria mengobrak-abrik pertahanan kiri Prancis, lantas diakhiri dengan umpan mendtar di sana ada Messi. Dibayangi dua pemain, Messi melepaskan tendangan, melenceng di samping gawang Lloris.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT