200 Personel Balawista Banten Amankan Tempat Wisata Saat Libur Nataru

Minggu, 18 Desember 2022 10:28 WIB

Share
Ketua Balawista Banten dan Pandeglang saat usai melaksanakan rapat persiapan jelang libur nataru. (Ist)
Ketua Balawista Banten dan Pandeglang saat usai melaksanakan rapat persiapan jelang libur nataru. (Ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Banten, akan menerjunkan sebanyak 200 personil untuk pengamanan wisata pada saat libur natal dan tahun baru. 

Jumlah personil penyelamat pariwisata tersebut akan disebar di tiap destinasi wisata, dan yang akan diterjunkan ke wilayah Pandeglang sendiri berjumlah sebanyak 70 personil.

Ketua Balawista Banten, Ade Ervin mengungkapkan, untuk pengamanan pariwisata pada momentum libur nataru, pihaknya akan menerjunkan 200 personil penyelamat wisata yang akan disebar di sejumlah titik di Banten. 

"Personil yang diterjunkan untuk penyelamatan pariwisata juga akan dilengkapi dengan berbagai alat keselamatan wisata. Mulai dari kendaraan operasional dan perlengkapan lainnya," ungkapnya di wilayah Carita, Pandeglang, Minggu (18/12/2022). 

Ratusan personil tersebut kata Ade, mulai disiagakan pada pekan depan tanggal 23 Desember 2022 hingga tahun baru 2023.


 "Nah untuk di Pandeglang sendiri, kita akan terjunkan sebanyak 70 personil lebih. Karena di Pandeglang banyak destinasi wisata pantai," katanya. 

Ratusan personil Balawista yang disiagakan nanti, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan yang melaksanakan liburan ke tiap destinasi wisata. 

"Tentu ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para wisatawan. Supaya mereka (wisatawan-red) dalam melaksanakan liburannya merasa aman serta nyaman, baik yang di wisata pantai maupun destinasi wisata lainnya," ujarnya. 

 

Pihaknya juga menghimbau kepada para wisatawan yang melaksanakan liburan di wisata pantai, ketika berenang di laut untuk tidak melewati batas laut yang sudah ditentukan. Karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diharapkan bersama. 

Halaman
Editor: Deny Zainuddin
Contributor: Samsul Fatoni
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar