Yang Berduka Gegara Gagal Melaju ke Semifinal

Selasa, 13 Desember 2022 15:00 WIB

Share
Neymar dan Dani Alves nampak sedih usai Brasil kalah adu penalti melawan Kroasia.
Neymar dan Dani Alves nampak sedih usai Brasil kalah adu penalti melawan Kroasia.

Cristiano Ronaldo Berurai Air Mata

Sementara Cristiano Ronaldo meninggalkan laga Piala Dunia sambil berurai air mata pada Sabtu (10/12/2022). Dia berjalan menyusuri lorong ganti pemain seiring dengan kandasnya impian untuk memenangkan trofi bergengsi sejagad tersebut.

Maroko meraih kemenangan tipis yang mengejutkan saat melawan Portugal dengan skor 1-0 di babak perempat final.

Penyerang Portugal berusia 37 tahun itu mungkin tidak akan pernah memiliki kesempatan lagi untuk tampil di ajang Piala Dunia.

Yang lebih menyakitkan Ronaldo di ajang bergengsi empat tahunan itu adalah dia ditempatkan hanya sebagai pemain cadangan saat duel pembukaan melawan Maroko.

Euro 2016 adalah panggung bagi Ronaldo karena berhasil membungkam Prancis pada babak final, dan keluar sebagai pemenang. Sang kapten bernomor punggung 7 itu sukses menggiring Portugal untuk memenangkan turnamen tersebut meski terpaksa ditarik keluar karena cedera saat laga final.

Piala Dunia tetap menjadi impian bagi Ronaldo dan Tim Selecao das Quinas. Tetapi ambisi mereka kandas setelah menghadapi performa Tim Singa Atlas yang penuh kejutan.

Keputusan pelatih Portugal Fernando Santos untuk memarkirkan Ronaldo di bangku cadangan saat berlaga melawan Swiss di fase 16 besar juga menjadi kejutan. Saat itu Portugal menang telak melawan Swiss dengan skor 6 - 1 di mana pemain muda Goncalo Ramos menyumbangkan tiga gol dalam turnamen tersebut.

Keberhasilan ini membuat Fernando Santos merasa yakin untuk terus mempertahankan komposisi timnya saat berduel melawan Maroko.

Santos memasukkan Cristiano Ronaldo dan Joao Cancelo tak lama setelah istirahat minum untuk membantu Portugal menyamai skor Maroko. Saat itu Portugal tertinggal 1 - 0 dengan berhasilnya gol Youssef En Nesyri merobek gawang di menit ke-41.

Halaman
Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar