ADVERTISEMENT

Siapa Bintang Baru Yang Akan Geser Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo?

Sabtu, 10 Desember 2022 13:00 WIB

Share
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Kolase: Ignatius Dwiana)
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Kolase: Ignatius Dwiana)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Kylian Mbappe bukan sosok yang sama sekali “baru.” Dia mungkin baru berusia 23 tahun dan masih menunggu Ballon d'or atau trofi Liga Champions. Tetapi dia sudah mengangkat trofi Piala Dunia dan pencetak gol terbanyak di turnamen ini dengan lima gol.

Kylian Mbappe memiliki trofi yang didambakan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dalam satu minggu atau lebih dia bisa memiliki dua di antaranya.

Dengan usianya kini, Kylian Mbappe masih memiliki peluang untuk turut menyemarakkan dua atau tiga turnamen Piala Dunia lagi. Sejauh ini dia telah berhasil mencetak sembilan gol dalam dua ajang Piala Dunia. Mendekati rekor sepanjang masa yang dipegang pemain asal Jerman Miroslav Klose yang berhasil mengoleksi 16 gol pada ajang tersebut.

Penyerang asal klub Paris Saint Germain itu menggabungkan gerak kaki memukau dengan kecepatan luar biasa dan penyelesaian klinis. Ini merupakan kualitas yang membedakan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dari pemain-pemain lainnya.

Tetapi untuk menyamai kepiawaian dalam waktu lama itu, mungkin yang paling dibutuhkan Kylian Mbappe adalah pesaing yang dapat mendorongnya ke tingkat yang lebih tinggi.

Erling Haaland

Tantangan paling nyata bagi Kylian Mbappe saat ini datang dari Erling Haaland, mesin pencetak gol Manchester City.

Negaranya, Norwegia, tidak lolos ke Piala Dunia. Erling Haaland adalah prospek yang berbeda. Kekuatan dan gol apa adanya. Tanpa kemahiran atau keterampilan individu Kylian Mbappe. Namun jika bicara soal angka, Erling Haaland berpotensi bersaing dengan Kylian Mbappe dalam hal trofi dan skor di Eropa.

Jude Bellingham

Selain itu ada Jude Bellingham dari Inggris. Permainan pemain lini tengah ini telah mengantarkan negaranya ke babak perempat final Piala Dunia di mana mereka akan bertemu dengan juara bertahan Prancis.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT