ADVERTISEMENT

Delapan Komponen Mesin Mobil yang Wajib Diketahui

Sabtu, 10 Desember 2022 13:16 WIB

Share
Promo ganti oli dari Otoklix. (Ist.)
Promo ganti oli dari Otoklix. (Ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Umumnya, sebuah mobil akan berjalan lancar jika komponen di dalamnya berfungsi dengan baik. Diantara banyaknya komponen mobil, beberapa memiliki fungsi vital. 

Bila komponen mesin mobil dapat berkolaborasi satu dengan yang lain secara baik, maka energi panas dapat dihasilkan untuk kemudian  diubah menjadi energi gerak. Berikut ulasan dari otoklix.com untuk komponen-komponen penting yang perlu diketahui.

Komponen Mesin Mobil

Berikut enam komponen mesin mobil dan fungsinya masing-masing:

1.    Cylinder Head
Komponen utama pada sebuah mobil ini terletak pada blok silinder di bagian atas, yaitu cylinder head atau kepala silinder. Umumnya, komponen ini terbuat dari perpaduan aluminium ringan dan besi tuang. 

Kedua material tersebut digunakan karena mampu membatasi pemuaian dan mampu menjadi pendingin. Pada cylinder head terdapat sebuah valve train yang berfungsi untuk mengatur posisi valve agar bisa membuka sekaligus menutup. 

Cylinder head juga memiliki sebuah ruang bakar yang umumnya digunakan untuk dudukan busi serta mesin katup 4 tak. Selain itu, terdapat juga mantel pendingin yang berfungsi mendinginkan busi serta katup. Mantel pendingin tersebut secara otomatis akan terhubung dengan blok silindernya.

Promo Irit Otoklix Flagship!

Saat ini Otoklix tengah mengadakan promo PROMOIRIT. Nah, kalau mau melakukan tune up maupun servis pada mobil kamu, manfaatkan Promo Irit dari Otoklix. Promo ini berlaku hingga akhir Desember 2022, dan meliputi ganti oli, tune up, servis rem atau servis rem + brake fluid + brake cleaner  Tentunya gratis filter oli dan jasa servis.

2.    Blok Silinder

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT