Gagal Melaju di Piala Dunia, Federasi Sepakbola Spanyol Pecat Pelatih Luis Enrique

Jumat, 9 Desember 2022 09:37 WIB

Share
Pelatih Spanyol, Luis Enrique (Foto: Twitter/@fcbfn_live)
Pelatih Spanyol, Luis Enrique (Foto: Twitter/@fcbfn_live)

POSKOTA.CO.ID - Luis Enrique resmi dipecat dari jabatannya sebagai pelatih menyusul kegagalan Spanyol di Piala Dunia 2022. Federasi sepakbola Spanyol (RFEF) mengumumkan bahwa mereka telah memecat pelatih Luis Enrique.

Pemecatan mantan bos Barcelona itu dari kursi kepelatihan La Furia Roja terjadi setelah ia gagal membawa Spanyol melaju lebih jauh lagi di Piala Dunia 2022, dengan mereka disingkirkan Maroko di babak 16 besar lewat drama adu penalti.

"RFEF ingin berterima kasih kepada Luis Enrique dan seluruh staf pelatihnya yang memimpin tim nasional dalam beberapa tahun terakhir," bunyi pernyataan dalam laman resmi RFEF.

"RFEF dengan penuh semangat mendoakan yang terbaik untuk Luis Enrique dan timnya dalam proyek profesional mereka di masa depan. Pelatih mendapatkan cinta dan kekaguman dari rekan-rekannya di tim nasional dan seluruh federasi, yang akan selalu menjadi rumahnya."

Enrique telah menjabat sebagai pelatih Spanyol sejak Juli 2018 menggantikan Fernando Hierro yang dipecat setelah kegagalan mereka di Piala Dunia 2018. Pencapaian terbaik Enrique bersama Spanyol adalah ketika mencapai final UEFA Nations League 2021, tapi mereka kalah 2-1 dari Prancis. Sementara itu, mantan bos Barcelona tersebut juga berhasil membawa La Furia Roja mencapai semi-final Euro 2020.

RFEF tampaknya tidak akan menggaet pelatih baru untuk timnas Spanyol di tahun ini, namun kemungkinan besar di Januari 2023 mereka akan mengumumkan siapa ahli taktik yang bakal menukangi La Furia Roja, dengan mereka bakal melakoni kualifikasi Euro 2024 pada bulan Maret mendatang.(tri)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar