ADVERTISEMENT

Diguyur Hujan dan Angin, Satu Rumah Warga Saketi Pandeglang Ambruk

Kamis, 8 Desember 2022 12:33 WIB

Share
Warga Saketi dan pemilik rumah saat membenahi bangunan rumah yang ambruk. (Foto: Ist).
Warga Saketi dan pemilik rumah saat membenahi bangunan rumah yang ambruk. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - - Bangunan rumah semi Uci Sanusi (45) warga Kampung Cinangka Barat, Desa Majau, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang ambruk akibat diguyur hujan yang disertai angin kencang. 

Akibat peristiwa itu, bangunan rumah milik korban tidak bisa dihuni lagi, sehingga untuk sementara waktu, korban diungsikan dulu ke rumah tetangganya sebelum rumah korban diperbaiki lagi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada pukul 18:30 WIB tersebut, hanya saja korban mengalami kerugian mencapai jutaan rupiah.

Sekretaris Desa (Sekdes) Majau, Kecamatan Saketi, Mohamad Nasir mengatakan, dampak dari adanya cuaca ekstrim yang melanda wilayahnya kemarin, membuat satu rumah warganya ambruk. 

"Kejadiannya tadi malam saat hujan dan angin kencang mengguyur wilayah kami. Tidak ada korban jiwa, namun bangunan rumah warga kami rusak berat," ungkapnya, Kamis (8/12/2022). 

Saat kejadian, pihaknya pun langsung turun ke lokasi untuk meninjau dan melakukan penghitungan jumlah kerugian yang dialami korban. Dari peristiwa itu kata dia, kerugian materi yang dialami korban mencapai sebesar Rp 25 juta. 

"Kalau kita hitung, kerugian yang dialami korban dari dampak bencana itu mencapai Rp 25 jutaan, karena bangunan rumah ambruk," katanya.

Sementara, Uci pemilik rumah mengaku, saat peristiwa itu terjadi, ia sedang berada di dalam rumah. Karena pada saat itu waktu sudah malam ditambah cuaca sedang hujan dan disertai angin. 

"Tiba-tiba angin kencang menerjang rumah kami, kemudian kamu pun langsung berhamburan ke luar rumah untuk menyelamatkan diri. Dan akhirnya rumah kami ambruk," ujarnya. 

Saat ini, ia juga tengah melakukan evakuasi dan pembenahan bangunan rumahnya dibantu oleh warga sekitar. "Sedang kami perbaiki lagi, alhamdulillah warga banyak yang membantu kami," tuturnya. (Samsul Fatoni).

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT