BAZNAS Dirikan Masjid Darurat bagi Korban Gempa Bumi di Cianjur

Kamis, 8 Desember 2022 23:10 WIB

Share
Madjid darurat yang didirikan BAZNAS. (ist)
Madjid darurat yang didirikan BAZNAS. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Untuk membantu para korban gempa bumi di Cianjur, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mendirikan Masjid darurat yang tersebar di empat lokasi. 

Pendirian Masjid darurat tersebut berlokasi di 4 titik yaitu di Kp. Rawacina, Desa Nagrak; Kp. Berenuk, Desa Limbangansari; Kp. Hargem, Desa Nyalindung, Kec. Cugenang; serta Kp. Giriharja, Desa Cibulakan, Kec. Cugenang. 

"Berdasarkan hasil pantauan tim BAZNAS di lokasi bencana, terdapat 272 fasilitas ibadah terkena dampak dari gempa Cianjur. Hal ini tentu menjadi perhatian BAZNAS untuk mendirikan Masjid darurat sehingga masyarakat dapat tetap melaksanakan ibadah dengan tenang dan nyaman," ujar Pimpinan BAZNAS RI Saidah Sakwan MA, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (8/12/2022). 

Tidak hanya di empat titik, lanjut Saidah, masjid darurat ini juga akan terus didirikan di beberapa lokasi terdampak gempa. 

"Kami ingin memberikan layanan yang terbaik bagi para korban gempa, karena tentu pemulihan pascabencana ini membutuhkan waktu lebih. Untuk itu, BAZNAS menyediakan berbagai layanan guna menunjang kebutuhan para korban gempa, termasuk pendirian Masjid darurat ini," jelasnya.

Selain Masjid darurat, kata Saidah, sebanyak 18 program bantuan telah dijalankan BAZNAS sejak 21 November lalu diantaranya layanan evakuasi, layanan ambulan, dapur air, dapur umum, makanan siap saji, layanan kesehatan, layanan dikungan psikososial, tenda darurat hingga pemenuhan kebutuhan keluarga. 

"Semoga berbagai bantuan program yang telah dijalankan BAZNAS termasuk pendirian Masjid darurat ini dapat memudahkan akses para korban gempa dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," kata Saidah. (johara)

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar