Banjir Cisata Pandeglang Surut, Korban Terdampak Dapat Bantuan Sembako

Kamis, 8 Desember 2022 18:19 WIB

Share
Camat Cisata Pandeglang saat menyerahkan bantuan sembako kepada korban banjir. (Ist)
Camat Cisata Pandeglang saat menyerahkan bantuan sembako kepada korban banjir. (Ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Kondisi banjir yang melanda warga di Kampung Cibarani, Desa Cibarani, Kecamatan Cisata, Pandeglang kini sudah surut dan warga bisa kembali beraktivitas. 

Pihak Pemerintah Kecamatan Cisata pun sudah menyalurkan bantuan sembako kepada para korban terdampak banjir tersebut. Bantuan itu langsung diserahkan oleh Camat Cisata dan jajarannya. 

"Alhamdulillah kondisi banjir yang melanda sebagian warga di Cibarani sudah surut. Kami pun tadi turun ke lokasi memberikan bantuan kepada warga terdampak," ungkap Camat Cisata, Asep Permana, Kamis (8/12/2022). 

Dikatakan Camat, warga yang terdampak banjir tersebut bukan hanya warga di Cibarani saja, tapi sebagian warga Desa Cisereh, Kecamatan Cisata juga ada yang terkena dampak banjir. 

 

"Sebanyak 8 rumah warga di Cibarani dan sebanyak 12 rumah di Cisereh. Bantuan sudah kami salurkan kepada para korban banjir itu, bantuannya berupa sembako," katanya. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir tersebut, namun karena memang ketinggian air bah pada saat banjir berlangsung itu tinggi, hingga air masuk ke dalam rumah warga setinggi pinggang orang dewasa. 

"Sekarang warga terdampak banjir sudah bisa kembali beraktivitas. Dan mudah-mudahan bencana banjir tidak terjadi lagi," harapnya. 

Kepala Desa Cibarani, Kecamatan Cisata, Cecep Muhidin menuturkan, alhamdulillah para korban banjir di desanya sekarang sudah dapat bantuan dari pihak Kecamatan Cisata. Bantuan itu dapat meringankan beban warga pasca dilanda banjir. 

"Tadi pak Camat dan jajarannya langsung turun menyalurkan bantuan kepada korban banjir. Saat ini kondisi sudah mulai normal lagi, warga terdampak pun sudah bisa beraktivitas lagi," tuturnya. (Samsul Fatoni).

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar