3 Anggota Keluarga Pelaku Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar Diperiksa, Jika Terlibat Langsung Dibui

Kamis, 8 Desember 2022 18:03 WIB

Share
Sisa-sisa ledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Kota Bandung. (Ist)
Sisa-sisa ledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Kota Bandung. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tiga anggota keluarga Agus Sujarno, pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Kota Bandung diperiksa polisi.

Hal tersebut disampaikan Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat konferensi pers di Bandung.

"Jadi tiga keluarga pelaku ini dimintai keterangan terkait dengan peristiwa bom bunuh diri tersebut," kata Ramadhan kepada wartawan, Kamis (8/12/2022).

Ramadhan menyebutkan jika nantinya ketiga anggota keluarga Agus Sujarno dinilai tidak ada keterlibatan dalam aksi bom bunuh diri, maka mereka akan dipulangkan.

"Tentunya bila ketiga pelaku ini tidak ada keterlibatan tentu setelah pemeriksaan akan kita kembalikan ke keluarga," paparnya.

Selain tiga  anggota keluarga Agus, polisi juga memeriksa saksi-saksi lain. Total ada 18 saksi yang diperiksa dalam teror bom bunuh diri itu.

Ramadhan menyebut saksi-saksi lain yang diperiksa yakni terdiri dari enam anggota Polsek Astana Anyar dan sembilan orang warga.

"Terkait dengan bom yang digunakan oleh pelaku adalah jenis bom panci yang daya ledaknya mengakibatkan sebagian bangunan kantor Polsek Astana Anyar mengalami kerusakan. juga Selain itu kerusakan terhadap benda juga mengakibatkan korban jiwa," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, ledakan bom bunuh diri terjadi di Polsek Astana Anyar Kota Bandung pada Rabu, 7 Desember 2022 kemarin pagi hari.

Dalam peristiwa tersebut, pelaku bom bunuh diri diketahui bernama Agus Sujarno atau yang akrab disapa Agus Muslim tewas di lokasi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar