Soal Apakah Ronaldo Main Lawan Maroko Nanti, Begini Jawaban Pelatih Portugal

Rabu, 7 Desember 2022 23:00 WIB

Share
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

 

Goncalo Ramos, yang menggantikan Ronaldo di Portugal, mencetak hat-trick pertama di Piala Dunia 2022 dalam pertandingan melawan Swiss. Gol lainnya dicetak bek veteran Pepe, bek kiri Raphael Guerreiro, Rafael Leao juga mencetak gol untuk A Selecao. Manuel Akanji mencetak satu-satunya gol tim Swiss malam itu.

Portugal dan Maroko hanya bertemu dua kali sejauh ini, dengan kedua tim meraih kemenangan masing-masing. Kedua pertemuan itu terutama terjadi di edisi Piala Dunia yang berbeda.

Pertemuan pertama mereka terjadi di babak grup Piala Dunia 1986, yang dimenangkan Maroko 3-1. Mereka kembali berhadapan di babak grup edisi 2018. Kali ini, Cristiano Ronaldo mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut di menit keempat untuk memberikan kemenangan tipis bagi A Selecao.

Kesanggupan Maroko menahan Spanyol hingga adu penalti bukan hal yang bisa dianggap remeh oleh Portugal. Sementara itu, belum ada kepastian soal apakah Ronaldo akan bermain pada Sabtu (10/12/2022) nanti. (*)

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar