ADVERTISEMENT

Soal Apakah Ronaldo Main Lawan Maroko Nanti, Begini Jawaban Pelatih Portugal

Rabu, 7 Desember 2022 23:00 WIB

Share
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

QATAR, POSKOTA.CO.ID - Pelatih Portugal Fernando Santos menjawab pertanyaan soal apakah Cristiano Ronaldo akan bermain di pertandingan lawan Maroko pada perempat final Piala Dunia 2022 pada Sabtu (10/12/2022) mendatang.

Fernando Santos mengatakan bahwa Ronaldo pastinya akan berpartisipasi lawan Maroko nanti. Akan tetapi, pelatih Portugal itu tidak menyebutkan apakah CR7 akan tampil sebagai starter atau tidak.

Sementara lawan mereka di perempat final, Maroko tampil mengejutkan dengan mengirim Spanyol pulang lewat babak adu penalti. Kemenangan di babak ini akan membawa Portugal maju menghadapi pemenang dari laga Inggris vs Prancis di semifinal Piala Dunia 2022.

Skuad Fernando Santos mengamankan tiket ke perempat final Piala Dunia 2022 secara mengesankan dengan kemenangana 6-1 atas Swiss pada Rabu (7/12) dini hari. Namun, pelatih Portugal memilih untuk mencadangkan Ronaldo, yang sebelumnya menjadi stater di semua pertandingan fase grup.

 

Ronaldo masuk dari bangku cadangan pada menit ke-73 menggantikan Joao Felix. Ia hampir mencetak gol di menit ke-84 sebelum itu dinyatakan offside.

Dengan tim tampil mengagumkan tanpa kapten mereka, banyak yang percaya Ronaldo bisa berada di bangku cadangan saat melawan Maroko nanti. 

Ketika ditanya apakah pemenang Ballon d'Or lima kali itu akan menjadi starter di perempat final Piala Dunia FIFA Portugal, Santos mengatakan bahwa ia akan terlibat.

“Ronaldo pasti (terlibat), semua pemain di bangku cadangan bisa digunakan, jika tidak masuk starting line-up bisa dimainkan nanti," kata Fernando Santos, dikutip dari Spotrskeeda pada Rabu (7/12/022).

"Penting untuk melihat contoh sejarah pemain ini, dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia dalam bermain secara profesional, menjadi kapten – yang harus kita lakukan hanyalah memikirkan tim ini secara kolektif,” lanjutnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT