Tampil Mengesankan, Foden Penuhi Harapan Guardiola untuk Inggris, Kini Siap Menantang Mbappe

Selasa, 6 Desember 2022 04:30 WIB

Share
Phil Foden bersama kapten Harry Kane dan Bukayo Saka saat mengalahkan Senegal 3-0. (Foto: @FifaWorldCup)
Phil Foden bersama kapten Harry Kane dan Bukayo Saka saat mengalahkan Senegal 3-0. (Foto: @FifaWorldCup)

QATAR - Phil Foden mulai memberi warna Timnas Inggris. Foden tampil mengesankan saat Inggris menekuk Senegal. Dan Inggris telah menjadi salah satu yang menonjol di Piala Dunia 2022 sejauh ini.

Timnas Inggris se telah memenangkan laga 16 besar dengan menggulung Senegal 3-0, dan sekarang menghadapi Prancis di perempat final.

Meskipun Jude Bellingham mencuri perhatian untuk penampilan man of the match-nya, Phil Foden dari Manchester City sama-sama berandil membantu dua gol saat Inggris meraih kemenangan mudah tersebut.

Faktanya, bos City Pep Guardiola meningkatkan ekspektasi di sekitar Foden pada musim panas 2019. Foden dipandang telah memenuhi harapan Guardiola untuk Inggris dan siap menantang Mbappe. Foden tampil menonjol melawan Senegal.

"Dia adalah pemain paling, paling, paling berbakat yang pernah saya temui dalam karir saya sebagai pemain dan sebagai pelatih," kata Guardiola. "Dia memiliki segalanya untuk menjadi salah satu yang terbaik... dan bukan hanya di Inggris."

Foden, pada usia 22, memiliki 53 gol dan 36 assist dalam 189 pertandingan untuk City. Gelandang ini juga memiliki sejumlah sorotan atas namanya, termasuk hat-trick dalam derby melawan Manchester United.

Dengan ketidakhadiran Raheem Sterling pada laga lanjutan Piala Dunia, Southgate membuka pintu bagi Foden, dan hasilnya gemilang, Inggris menang 3-0 atas Senegal dengan Foden mengambil kesempatan dengan penuh percaya diri.

Dia ingin menunjukkan apa yang bisa dia lakukan, ingin memperlihatkan apa yang dia mampu lakukan di lapangan melawan tim kuat di Piala Dunia.

"Saya sangat ingin menunjukkan kepada semua orang permainan saya," kata Foden setelah pertandingan.

"Selalu dikatakan bahwa saya tidak dapat membawa level yang saya mainkan di level klub ke tim nasional dan saya merasa bahwa melawan Senegal saya memainkan permainan terbaik saya untuk Inggris."

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar