Kylian Mbappe: Piala Dunia Ini Obsesi Saya

Selasa, 6 Desember 2022 07:00 WIB

Share
Kylian Mbappe
Kylian Mbappe

"Satu-satunya tujuan saya adalah menjuarai Piala Dunia yang berarti sekarang memenangkan perempat final," ucapnya yang juga memberi umpan gol pembuka melawan Polandia untuk pemain Prancis lainnya, Olivier Giroud.

"Itulah yang saya impikan. Saya tidak datang ke sini untuk memenangkan “Bola Emas”. Bukan itu alasan saya di sini. Saya di sini untuk menang dan membantu tim nasional Prancis."

Sementara pemain veteran Olivier Giroud mencetak gol internasionalnya yang ke-52 untuk melewati rekor dedengkot pesepakbola Prancis Thierry Henry. Olivier Giroud menjadi pencetak gol terbanyak Prancis sepanjang masa. Tetapi Kylian Mbappe sekali lagi tetap menjadi atlet Prancis yang luar biasa.

Dia dinobatkan sebagai “Bintang Pertandingan” (Man of the Match) dalam dua kemenangan pembukaan Prancis saat berhadapan dengan Australia dan Denmark.

Pemain yang dinobatkan sebagai “Bintang Pertandingan” harus berbicara kepada media menurut aturan FIFA. Tetapi Kylian Mbappe menolak. Akibatnya FIFA menjatuhkan denda kepada Federasi Sepak Bola Prancis atas penolakan tersebut.

Kali ini Kylian Mbappe muncul untuk berbicara kepada awak media.

"Ada banyak orang bertanya-tanya mengapa saya tidak berbicara. Ini bukan masalah pribadi terhadap jurnalis," jelasnya. “Saya hanya perlu berkonsentrasi pada kompetisi saya dan ketika saya perlu fokus itu harus 100 persen. Saya tidak bisa kehilangan energi untuk hal lain.”

"Itulah mengapa saya tidak berbicara sebelumnya. Saya telah mengetahui bahwa federasi akan mendapatkan denda. Tetapi saya telah berjanji secara pribadi untuk membayarnya,” pungkas Kylian Mbappe. ***

Halaman
Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar