Hari Guru Nasional 2022, Mendikbudristek: Sinergi Gotong Royong Transformasi Guru Indonesia

Selasa, 6 Desember 2022 10:39 WIB

Share
Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim saat Hari Guru Nasional. (ist)
Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim saat Hari Guru Nasional. (ist)

Selain itu Nadiem juga menambahkan Kemendikbudristek telah melakukan sinergi dengan kementerian dan lembaga terkait tentang seleksi guru ASN PPPK.

“Bulan Maret 2023 mendatang, sekiranya pemerintah daerah tidak mengajukan formasi guru sesuai kebutuhan, maka pemerintah pusat yang akan melengkapi formasi tersebut,” tegas Nadiem.

Selanjutnya, Ketua Umum PGRI, Unifah Rosyidi mengatakan melalui tema HUT PGRI ke-77 ‘Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan: Indonesia Kuat, Indonesia Maju’, PGRI mengajak seluruh guru, dosen, pendidik, dan tenaga kependidikan untuk bangkit bersama memulihkan pendidikan.

“Teknologi yang berkembang amat pesat perlu diiringi dengan kreativitas dan inovasi sehingga para guru relevan dengan kebutuhan siswa dan kehadirannya selalu dinantikan siswa,” sambung Unifah.

Turut hadir di dalam acara, Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang menyampaikan harapannya atas kemajuan pendidikan di Indonesia.

“Lewat program Merdeka Belajar dari pemerintah pusat, proses pertukaran pikiran antara guru dan siswa menjadi lebih intensif.  Dunia pendidikan bukan hanya sekedar mencetak karyawan, dunia pendidikan adalah ruang terbesar untuk mengangkat derajat kemanusiaan, disitulah peran guru menjadi penting dalam memahami potensi terbesar tiap siswa,” tandas Ganjar. (rizal)

Halaman
Reporter: Rizal Siregar
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar