Jokowi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022

Senin, 5 Desember 2022 21:29 WIB

Share
Presiden Joko Widodo. (Instagram/@jokowi)
Presiden Joko Widodo. (Instagram/@jokowi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8 Tahun 2022. 

Pembukaan tersebut digelar di Hall Nusantara ICE BSD City, Tangerang Banten, Senin (5/12/2022).

Dalam pembukaan tersebut, Jokowi menyampaikan sambutan kegembiraan atas penyelenggaraan kejuaraan olahraga berskala internasional yang diikuti 60 negara ini.

"Saya mengucapkan selamat datang di Indonesia kepada seluruh delegasi wushu dari negara-negara sahabat, dari 60 negara yang mewakili 5 benua," kata Jokowi sebagaimana dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet Republik Indonesia.

Jokowi berharap agar para atlet wushu dapat memanfaatkan waktu untuk mengenal Indonesia. 

"Memang kehadiran Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara ke Indonesia adalah untuk bertanding, tetapi saya sangat mengharapkan kehadiran Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara sekalian di Indonesia saat ini agar juga dimanfaatkan untuk lebih dekat mengenal Indonesia," tutur Jokowi.

Jokowi yang didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto serta Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, mengajak seluruh atlet untuk berlaga dengan gembira, bertanding secara sportif, serta menunjukkan kemampuan terbaik untuk meraih medali yang diharapkan.

"Sebagaimana semangat unity in diversity, ajang kejuaraan ini bukan semata pertandingan, kejuaraan ini adalah jembatan persahabatan untuk mempererat tali persaudaraan antarbangsa," ujar Jokowi.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar