Harry Kane Masih Mandul Gol di Piala Dunia 2022, Fans Berharap Preseden di Euro 2020 Datang Lagi

Minggu, 4 Desember 2022 22:18 WIB

Share
Harry Kane membawa kemenangan lewat penalti dalam pertandingan persahabatan Inggris vs Swiss. (Foto: Instagram/Harrykane)
Harry Kane membawa kemenangan lewat penalti dalam pertandingan persahabatan Inggris vs Swiss. (Foto: Instagram/Harrykane)

QATAR - Harry Kane adalah kapten timnas Inggris. Posisinya sebagai bomber atau striker. Dengan posisi itu, massa pendukung Inggris berharap Harry Kane menjadi pengoleksi gol. Tapi nyatanya Harry Kane masih mandul gol selama gelaran Piala Dunia 202 di Qatar. 

Kini suara minor muncul, mungkin tidak membutuhkan gol Harry Kane. Tapi itutidak adil, sejauh ini Kane memberikan tiga assist, meski si Nomor 9 itu tidak mencetak gol.

Awalnya, fans Inggris mungkin menganggap Harry Kane akan menyalip rekor skor internasional Wayne Rooney di Piala Dunia ini.

Hal ini mengingat grup mereka dan fakta bahwa striker Tottenham hanya membutuhkan tiga gol untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk negaranya.

Namun, yang mengejutkan, meski Inggris telah mencetak banyak gol, pemain nomor 9 mereka belum ada di antara mereka di Qatar 2022.

Tapi, akan sangat tidak adil untuk menyatakan bahwa Kane tidak berkontribusi pada perjuangan Inggris. Kapten The Three Lions memiliki tiga assist dalam tiga pertandingan, lebih banyak dari pemain lain di turnamen sejauh ini.

Permainannya yang memfasilitasi telah memungkinkan rekan satu timnya untuk membawa Inggris ke puncak daftar pencetak gol Piala Dunia.

Spanyol dan Inggris sama-sama memiliki sembilan gol, dengan Belanda - yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak - tim dengan skor tertinggi berikutnya dengan delapan gol.

Harry Kane sendiri merasa tenang meski dirinya masih mandul gol selama Piala Dunia Qatar. "Saya merasa bugar seperti yang pernah saya rasakan," kata Kane.

"Mudah-mudahan saya bisa melakukannya dengan baik dan mencapai performa terbaik di pertandingan sistem gugur ini. Dari segi bentuk, saya merasa telah bermain dengan baik," tuturnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar