ADVERTISEMENT

Baznas Kota Tangerang Terjunkan Relawan di Lokasi Gempa Cianjur

Minggu, 4 Desember 2022 11:48 WIB

Share
Relawan Baznas Kota Tangerang di Cianjur Jawa Barat. (ist)
Relawan Baznas Kota Tangerang di Cianjur Jawa Barat. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Sudah lebih dari dua pekan bencana gempa bumi di wilayah Cianjur, Jawa Barat terjadi. Bencana tersebut menelan banyak korban dan meluluhlantahkan pemukiman warga. Hal tersebut tentunya menjadi persoalan yang harus disikapi berbagai pihak. 

Tidak terkecuali Badan amil zakat nasional (Baznas) Kota Tangerang. Selain menerjunkan relawan di lapangan, Baznas juga menyalurkan secara langsung bantuan kepada para korban terdampak bencana.

Penyaluran bantuan juga dilakukan langsung oleh pimpinan Baznas Kota Tangerang diantaranya oleh Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Danni Budianto Saragih, Sobrun Jamili Wakil Ketua 1 Bidang Penghimpunan dan Subur Amin Mubarok Wakil ketua 3 bidang perencanaan dan keuangan.

Sebelum menuju lokasi penyerahan bantuan dari para donatur di Kota Tangerang, para rombongan tim Baznas Kota Tangerang lebih dulu melaporkan kegiatan ke Baznas Cianjur yang di terima oleh Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Yose Rizal.

"Kondisi di lapangan saat ini sudah lebih relatif lebih baik kemudian distribusi logistik juga semakin tertib dan terarah hampir ke semua titik di awal memang sempat tidak terjangkau. Sekarang sudah relatif merata dan yang terdampak bencana sudah terevakuasi semua di tenda Baznas yang tersebar di 10 titik," katanya, Minggu (4/12).

Pada kesempatan yang sama, Danni Budianto mengatakan, bahwa pada tahap 3 saat ini Baznas Kota Tangerang total telah mengirimkan enam relawan dan sejumlah bantuan lainnya.

"Setelah berkoordinasi Baznas Tanggap bencana RI kita diamanahkan mengelola satu posko, dan usai kita diskusikan jumlah relawan yang mengelola posko minimal 4 orang, dan 6 orang ini sudah cukup," ungkapnya.

Menurut dia nantinya para relawan bisa membantu warga melalui dapur umum, layanan kesehatan maupun untuk trauma hilling. Nantinya mereka akan bertugas hingga 1 minggu kedepan di posko yang menjadi tanggung jawab Baznas Kota Tangerang.

"Saat ini sesuai dengan koordinasi dengan Baznas tanggap becana RI dan Baznas Cianjur kita membawa terpal, selimut, sarung kebutuhan pakaian dalam dan susu Gomilk ku yang mudah-mudahan dapat memperkuat imun untuk korban dan para relawan," pungkasnya.(Veronica Prasetio)

ADVERTISEMENT

Reporter: Veronica Prasetio
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT