Jelang Argentina Vs Australia, Ini 4 Rekor yang Bisa Dipecahkan Messi di Piala Dunia 2022

Sabtu, 3 Desember 2022 20:17 WIB

Share
Lionel Messi merayakan gol yang dia cetak di menit 64 saat melawan Meksiko di Grup C Piala Dunia. (Foto: twitter @FifaWorldCup)
Lionel Messi merayakan gol yang dia cetak di menit 64 saat melawan Meksiko di Grup C Piala Dunia. (Foto: twitter @FifaWorldCup)

 

Penampilan terbanyak di Piala Dunia

La Pulga bisa menyamai rekor 25 penampilan mantan pemain internasional Jerman Lothar Matthaus di Piala Dunia. Akan tetapi, Albiceleste harus mencapai semifinal untuk itu. Lalu seandainya mencapai final, Messi bisa mencetak pencapaian baru.

Rekor kapten Diego Maradona

Rekor lain yang bisa dia pecahkan dengan mencapai final adalah pencapaian Diego Maradona sebagai kapten Argentina dalam 17 pertandingan Piala Dunia. Messi saat ini berada di urutan 14.

Gol terbanyak untuk Argentina di Piala Dunia

Dalam hal gol yang dicetak untuk Albiceleste di kompetisi ini, Gabriel Batistuta memimpin dengan sepuluh gol. Dengan delapan gol, Messi membutuhkan tiga gol lagi untuk melampaui rekor seniornya itu dan menjadi pencetak gol terbanyak mereka di Piala Dunia.

 

Assist terbanyak untuk Argentina

Terakhir, mantan kartu as Barcelona itu juga bisa menjadi pembuat assist tertinggi di timnya. Messi butuh menambahkan tiga assist untuk melampaui rekor Maradona dengan delapan assist.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar