Ekayana Grha di Wihara Ekayama Arama Jakarta Barat, Bangunan Bernilai Sejarah dan Nilai Luhur Buddha Diresmikan
Sabtu, 3 Desember 2022 15:16 WIB
Share
Menkopolhukam RI, Mahfud MD, Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono, Pangkostrad, Letjen TNI, Marulli Simanjuntak, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana dan Staf Khusus Presiden, Sukardi Rinakit berpose bersama Bhante Dharmavimala Mahatera, Ketua Pengurus Yayasan Triyanayardhana sata peresmian Ekayana Grha. (ist)

"Di bangunan ini juga ada banyak papan kata-kata bijak tetang arsip berbagai majalah dan buku-buku tentang agama Buddha yang terbit di Indonesia pada masa lalu," bebernya. 

Dengan terbangunan Ekayana Grha, Bhante Dharmavimala Mahatera berharap dapat menjadi tempat para Satya Putra atau murid-murid penerus Buddha masa kini untuk berbagi kasih dan kebijaksanaan terhadap sesama. 

"Bangunan ini menjadi tempat tinggal biksu sekaligus untuk pengkajian ajaran Buddha dan budaya peranakan Tionghoa.

Tempat ini juga menjadi tempat berlatih sadar penuh  pemahaman terhadap aspek-aspek fundamental yang akan mengarahkan para Putra Satya dan umat Buddha untuk mampu kembali ke akar budaya sehingga dapat mengenal warisan para leluhur dan hidup di dalamnya," pungkasnya. 

Adapun acara peresmian Ekayana Grha dihadiri Menkopolhukam RI, Mahfud MD, Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono, Pangkostrad, Letjen TNI, Marulli Simanjuntak, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana dan Staf Khusus Presiden, Sukardi Rinakit serta Dirut Poskota Group, Azisoko Harmoko.  

  
 

Halaman