Viral! Curhat ke Kapolri di Medsos, Aipda Aksan Ungkap Mafia dan Pimpinan Korup di Tubuh Polri

Jumat, 2 Desember 2022 15:38 WIB

Share
Seorang anggota polisi di Sulawesi Selatan ungkap ada mafia di tubuh Polri (Unsplash/Pixabay)
Seorang anggota polisi di Sulawesi Selatan ungkap ada mafia di tubuh Polri (Unsplash/Pixabay)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Viral, seorang anggota kepolisian di Sulawesi Selatan unggah video berisi pengakuannya tentang sejumlah keburukan di dalam tubuh Polri.

Aipda Aksan megatakan unggahannya itu ditujukan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Izin Jenderal, saya Aksan, anggota Satbinmas Polres Tana Toraja. Menyampaikan kepada bapak, bahwa tolong institusi Polri dibersihkan dari mafia-mafia yang masih bersarang di tubuh Polri," kata Aksan dalam video yang tersebar.

Aksan mengungkapkan ada sejumlah hal yang harus dibenahi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Salah satunya mengenai rekrutmen dan jenjang karir personel.

"Pertama, masuk polisi harus bayar, kedua, mau pindah harus bayar, yang ketiga mau jadi perwira juga harus bayar. Jadi bagaimana ke depannya Polri kalau harus bayar," kata dia.

Menurut Aksan, pola tersebut berpengaruh kepada kualitas personel Polri yang direkrut.

Aksan juga menyebut tak sedikit atasan di Polri mengajari hal yang tidak baik. Dia juga menyebut banyak pimpinan yang korup.

"Kemudian, rata-rata pimpinan yang ada di bawah bukan mengajari kami ke jalan yang bagus malah mengajarkan kami ke jalan yang tidak benar. Contohnya, mereka memangkas DIPA dan uang BBM, uang makan dan lain sebagainya," lanjutnya.

Aipda Aksan merupakan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bonggakaradeng, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Dia mengaku baru saja dimutasi dari Polres Palopo.

Setelah itu, ia membuat video berisi curhatannya hingga viral di media sosial.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar