Korban Gempa Cianjur Mulai Terserang Penyakit di Pengungsian, Mayoritas Para Lansia

Jumat, 2 Desember 2022 07:58 WIB

Share
Korban gempa Cianjur di tenda pengungsian mulai mengeluhkan berbagai penyakit (foto: panca)
Korban gempa Cianjur di tenda pengungsian mulai mengeluhkan berbagai penyakit (foto: panca)

CIANJUR, POSKOTA.CO.ID - Ratusan lansia di pengungsian Kampung Nyantong, Desa Nyalindung, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur mulai mengeluhkan berbagai penyakit seperti pusing, batuk dan pilek.

Hal ini diungkapkan salah satu tim medis, Azhar yang sedang melayani para pengungsi korban gempa Cianjur dalam segi kesehatan. 

Azhar menyebut, hingga saat dirinya melakukan pengecekan kesehatan, sedikitnya ada 100 lansia yang mengeluhkan beberapa penyakit yang dialami selama di pengungsian.

"Untuk saat ini keluhan yang banyak itu batuk pilek, hipertensi juga itu banyak dikeluhkan oleh pasien, kemudian pusing juga banyak," ungkapnya kepada wartawan, Jumat (1/12/2022). 

Azhar mengatakan,untuk rata-rata umur yang mengeluhkan mengalami penyakit adalah orang-orang berumur lanjut usia (lansia).

 

"(Mayoritas) Lansia, kalo anak-anak cuma gatal-gatal, demam. Untuk hari ini sekitar 100 orang lansia, untuk anak-anak gak terlalu banyak, ada sekitar 50-an, mungkin akan terus ya, kita akan terus melakukan pengecekan," paparnya.

Azhar pun menegaskan pihaknya akan intes melakukan penanganan terhadap penyakit-penyakit yang dikeluhkan oleh penyintas gempa darat berskala 5,6 Magnitudo yang melanda Kabupaten Cianjur beberapa waktu lalu. 

"Untuk saat ini penanganannya kita berikan penanganan yang terbaik, diberikan obat-obatan dan penanganan yang bisa dilakukan," pungkasnya. (Panca)

 

Reporter: Panca Aji
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar