Hadiri Rampimnas KADIN, Pj Heru Budi: DKI Siap Jadi Ujung Tombak

Jumat, 2 Desember 2022 14:06 WIB

Share
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menghadiri Rapimnas Kadin.(Ist)
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menghadiri Rapimnas Kadin.(Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menghadiri acara 'Gala Dinner' yang merupakan rangkaian kegiatan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) KADIN 2022 yang bertajuk "KADIN Kuat, UMKM Kuat, Ekonomi Daerah dan Nasional Maju", di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis, 1 Desember 2022 malam.

Dalam sambutannya, Pj Heru Budi menyampaikan apresiasinya atas terpilihnya Kota Jakarta sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapimnas KADIN 2022. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran KADIN. Pertama, terima kasih berkat KADIN Indonesia, (pelaksanaan) G20 sukses. Kedua, terima kasih karena DKI Jakarta menjadi tuan rumah (Rapimnas). Selamat datang para peserta Rapimnas KADIN 2022 dari seluruh Indonesia. Selamat melaksanakan Rapimnas 2022," ujar Heru dalam siaran persnya dikutip, Jumat (2/12/2022).

Pj Heru Budi menambahkan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta siap menjadi ujung tombak terdepan dan bersinergi bersama KADIN dalam memberikan kemudahaan berusaha, serta menyediakan 'karpet merah' bagi investasi yang bisa menggairahkan ekonomi masyarakat di Kota Jakarta dan sekitarnya.

Seperti diketahui, KADIN telah menjadi salah satu mitra penting pemerintah pusat dan daerah dalam dunia usaha. Sinergi KADIN yang menghadirkan sejumlah UMKM dalam berbagai kegiatan agar bisa bersaing secara global telah menjadi bukti bahwa KADIN telah menjalankan misi utamanya yakni menjadi mitra yang strategis dan efektif bagi pemerintah dan dunia usaha.

"Jika KADIN kuat, UMKM kuat, ekonomi daerah dan nasional kuat, Indonesia maju. Penguatan UMKM tentu saja berarti menambah jumlah pengusaha di Indonesia. Ini menjadi tugas KADIN sebagai mitra utama pemerintah dalam dunia usaha. Sekali lagi, selamat dan sukses Rapimnas KADIN 2022. Sukses Jakarta untuk Indonesia," ucap Pj Heru Budi.

Dalam acara ini, hadir pula Ketua DPR RI, Puan Maharani; Ketua Umum KADIN Indonesia, Arsjad Rasjid; Ketua Umum KADIN DKI Jakarta, Diana Dewi; para Ketua KADIN Seluruh Indonesia; para Ketua KADIN Kota Administrasi Provinsi DKI Jakarta; serta segenap Anggota dan Pengurus KADIN Indonesia. (Aldi)

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar