Dorong Digitalisasi Keuangan, bank bjb Tandatangani Kerjasama Pengelolaan Keuangan Daerah dengan Pemkab Bogor

Jumat, 2 Desember 2022 21:48 WIB

Share

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - bank bjb terus memperluas sinergi untuk mendorong pertumbuhan bisnis. Paling anyar, bank bjb berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor, dengan menjalin Perjanjian Kerjasama (PKS) Penggunaan Produk dan Jasa Layanan Perbankan. 

Perjanjian kerjasama dilakukan pada Jumat (2/12) bertempat di Hotel Pullman Ciawi, Bogor, Jawa Barat.  

Direktur Komersial & UMKM bank bjb, Nancy Adistyasari, yang hadir dalam acara tersebut, menyampaikan, bank bjb sebagai bank nasional yang tumbuh besar di Jawa Barat berkomitmen untuk mendukung program Pemerintah Daerah diantaranya dalam hal Pengelolaan Keuangan Daerah dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), juga meningkatkan pelayanan prima kepada pemerintah dan masyarakat. 

Kerjasama yang telah terbangun antara bank bjb dengan Pemerintah Kabupaten Bogor, antara lain; Penyimpanan Uang Milik Pemerintah Bogor, Layanan pembayaran Tagihan Pajak, Layanan pembayaran gaji karyawan Pegawai Negeri Sipil, layanan penerimaan setoran retribusi daerah secara non tunai. 

"Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor sendiri merupakan prime customer bank bjb Cabang Cibinong," ucap Nancy. 

Ditegaskan Nancy, bank bjb terus memperluas kerjasama untuk memberikan pelayanan produk perbankan bagi pemerintah daerah. Kerjasama ini juga menjadi bukti, terjalinnya sinergi yang lebih luas antara bank bjb pemerintah daerah, dalam hal ini Pemkab Bogor.  

Kabupaten Bogor sendiri merupakan daerah potensial dan menjanjikan secara bisnis karena memiliki banyak potensi ekonomi, termasuk sektor pariwisata, juga sektor usaha ekonomi kreatif. 

"Kerja sama serta kolaborasi ini akan sangat menguntungkan bagi bank bjb, juga Pemerintah Kabupaten Bogor," ujarnya.

Kerjasama ini juga merupakan tindak lanjut dari pertemuan antara bank bjb dan Pemkab Bogor mengenai digitalisasi keuangan desa, dimana salah satu arahannya yaitu untuk memindahkan rekening desa ke bank bjb mengingat Kabupaten Bogor merupakan salah satu pemegang saham bank bjb. 

Dalam jangka panjang, kerjasama antara bank bjb dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor akan memberi manfaat bagi bank bjb, antara lain penambahan Dana Pihak Ketiga khususnya dan giro dan tabungan. Selain itu, terdapat potensi bisnis penyaluran Kredit  untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Bogor, serta meningkatkan dan memperluas layanan transaksi e-channel bank bjb maupun e-banking bank bjb.

Halaman
Reporter: Fernando Toga
Editor: Fernando Toga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar