Disertai Ledakan, Tanki Berisi Cairan Kimia PT Dua Kuda Marunda Terbakar

Jumat, 2 Desember 2022 20:37 WIB

Share
Kobaran api melalap salah satu tanki di wilayah KBN, Cilincing, Jakarta Utara.(Tangkapan layar video)
Kobaran api melalap salah satu tanki di wilayah KBN, Cilincing, Jakarta Utara.(Tangkapan layar video)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebuah tanki berisi cairan kimia pabrik PT Dua Kuda mengalami kebakaran di wilayah Kawasan Berikat Nusantara Marunda (BKN), Cilincing, Jakarta Utara.

Kejadian tersebut sempat membuat kaget warga sekitar yang disebakan terdengarnya suara ledakan berasal dari api yang membakar tanki berisi cairan kimia pada Kamis (1/12/2022). pukul 20.30 WIB.. 

Saat dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Cilincing, AKP Alex Chandra membenarkan kejadian tersebut disebabkan terbakarnya salah satu tanki yang diduga berisi bahan kimia.

“Api berhasil dipadamkan pada pukul 20.45 WIB, kurang lebih dibantu oleh para pegawai dengan menggunakan hydrant,” ucap Alex saat dihubungi,  Jumat(2/12/2022).

Kebakaran terjadi pada salah satu tanki yang di duga berisi cairan kimia sehingga menyebabkan ledakan di saat api membakar.

“Penyebab masih dalam penyelidikan. Dugaan sementara mungkin ada alat yang mengalami korsleting. Tidak ada unsur kesengajaan, tanki yang terbakar berasal dari 18,72 area plan 3, diduga berisi cairan kimia,” ujarnya.

Warga sekitar sempat mendengar suara ledakan saat api melalap salah satu tanki tersebut.

“Iya dari tanki yang terbakar,tetapi tanki nya tidak pecah hanya bagian atasnya saja,” jelasnya.

Alex menjelaskan, dua unit mobil pemadam dikerahkan dalam proses pendinginan.

“Iya dua unit pemadam kebakaran di terjunkan dalam proses pendinginan,” ucapnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar