ADVERTISEMENT

Zulkifli Hasan Sebut Airlangga Hartarto Prioritas Capres KIB, Tapi PPP Bilang Belum Jadi Keputusan

Kamis, 1 Desember 2022 17:01 WIB

Share
Zulkifli Hasan, Ketua Umum PAN. (ist)
Zulkifli Hasan, Ketua Umum PAN. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi merespons pernyataan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) yang menyebut bahwa Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, menjadi prioritas untuk dicalonkan sebagai capres KIB (Koalisi Indonesia Bersatu). 

Menurutnya, pernyataan Zulkifli Hasan hanya sebatas wacana karena hingga saat ini KIB belum memutuskan siapa yang akan diusung sebagai capres.  

Ketua DPP PPP mengatakan bahwa kalau Zulkifli Hasan menyebut Airlangga Hartarto sebagai prioritas capres KIB, itu wacana, dan boleh-boleh saja orang bicara. Yang jelas, lanjutnya, itu belum menjadi keputusan di KIB.

"Itu belum menjadi sebuah keputusan, baru sekadar wacana, boleh-boleh saja kan," ujar Baidowi dalam keterangannya, Kamis, (1/12/2022).

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Awiek itu menghormati pendapat yang disampaikan Zulkifli Hasan sebagai Ketum PAN.

Pendapat tersebut, kata dia, sama seperti PPP yang menginginkan Ketua Umum Mardiono sebagai cawapres. Tentu Mardiono merupakan prioritas bagi PPP.

"Ya sama seperti kami memprioritaskan Pak Mardiono sebagai calon wakil presiden untuk PPP. Mungkin PAN berbeda," kata Awiek.

Namun, Awiek menilai, ketiga ketum partai politik yang tergabung dalam KIB layak untuk dicalonkan dalam Pilpres 2024. Meskipun koalisi nantinya juga pasti melihat dinamika politik ke depan. 

"Tapi kita harus memperbincangkannya dan melihat lebih detail dari berbagai aspeknya," kata Awiek.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, memastikan bahwa KIB akan mengusung capres dari salah satu ketiga ketua umum.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT