Wajib Kalahkan Kosta Rika, Jerman Juga Bergantung Pada Spanyol Agar Lolos ke Babak 16 Besar

Kamis, 1 Desember 2022 13:06 WIB

Share
Niclas Fullkurg, penyelamat Jerman di laga melawan Spanyol dengan skor seri 1-1 (Twitter/DFB_Team_En)
Niclas Fullkurg, penyelamat Jerman di laga melawan Spanyol dengan skor seri 1-1 (Twitter/DFB_Team_En)

 

Kemenangan 7-0 Spanyol atas Kosta Rika bisa memberikan keuntungan bagi Jerman karena kualifikasi bisa ditentukan oleh selisih gol. Akan tetapi, Flick tak berharap Jerman akan mencetak banyak gol saat melawan tim Amerika Tengah itu.

“Saya pikir itu akan menunjukkan kurangnya rasa hormat kepada Kosta Rika untuk berbicara tentang mencetak delapan gol,” katanya.

“Kami akan senang jika kami memenangkannya dan itu adalah tujuan kami. Kami ingin mencoba memutuskannya sejak awal. Tetapi untuk bangkit dari 7-0 itu dan memberikan performa defensif seperti itu melawan Jepang patut dihormati,” sambungnya.

 

Skenario Agar Jerman Bisa Lolos Babak 16 Besar

Menjelang set terakhir pertandingan Grup E, Spanyol memang menduduki puncak dan kemungkinan besar akan lolos ke babak 16 besar. Akan tetapi, tidak satu pun dari empat tim yang dijamin mendapat tempat di sistem gugur.

Asa Jerman tetap hidup lewat gol dari Niclas Fullkurg di menit ke-83, menahan imbang Spanyol dengan skor 1-1. Sementara Kosta Rika mengamankan kemenangan melawan Jepang asuhan Hajime Moriyasu. Gol Keysher Fuller pada menit ke-81 sudah cukup untuk memastikan kemenangan bagi Kosta Rika.

Kesempatan masih terbuka untuk dua dari keempat negara Grup E, khususnya untuk Jerman yang kini jadi juru kunci klasemen.

Jerman membutuhkan kemenangan langsung melawan Kosta Rika untuk tetap bersaing memperebutkan tempat di babak 16 besar. Tidak ada harapan jika mereka kalah dalam laga di Jumat (2/12) dini hari nanti.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar