Prihatin, Del Piero Ingin Lihat Neymar Main di Piala Dunia 2022: Jika Butuh Pergelangan Kaki, Saya dengan Senang Hati Meminjamkannya

Rabu, 30 November 2022 20:45 WIB

Share
Kolase foto Neymar dan Del Piero (Foto: instagram/fiqueiputomesmo_/alessandrodelpiero)
Kolase foto Neymar dan Del Piero (Foto: instagram/fiqueiputomesmo_/alessandrodelpiero)

Sebelumnya cedera Neymar juga memaksa perjalanan Brasil dipersingkat tahun 2014. Saat itu, gelandang KolombiaCamilo Zuniga memukul punggung pemain PSG itu dengan lutut di perempat final, mematahkan tulang punggungnya. 

Tanpa Neymar, pemenang Piala Dunia lima kali yang menjadi tuan rumah itu menderita kekalahan bersejarah 7-1 melawan Jerman di semifinal. Jerman pada saat itu keluar sebagai juara menaklukan Argentina di final dengan gol dari Mario Gotze di perpanjangan waktu.

Kendati demikian, berbeda dengan tahun 2014, Brasil tidak terlalu bergantung pada satu pemain tertentu. Mereka sekarang memiliki sejumlah pemain sepak bola yang dapat bermain selama ketidakhadiran Neymar.

 

Superstar Real Madrid Vinicius Jr telah terbukti cukup andal di sayap kiri, memberikan assist dalam dua pertandingan. Selain itu, bintang Barcelona Raphinha telah menciptakan peluang sesuka hati di sisi kanan.

Ada pula Casemiro, yang mencetak gol kemenangan melawan Swiss pada menit ke-83 untuk memastikan lolos ke babak 16 besar, yang mampu tampil memukau.

Lalu ada bintang muda Richarlison, yang mencetak dua gol memukau melawan Serbia untuk membuat kampanye Brasil berjalan lancar. Ia meraih penghargaan Man of The Match di laga trsebut.

Melansir dari Sportskeeda, Pelatih Brasil Tite juga memiliki kedalaman skuad yang bagus, dengan pelapis yang terdiri dari pemain-pemain seperti Rodrygo, Gabriel Jesus, dan Antony. Bahkan jika Neymar tidak pulih tepat waktu untuk babak sistem gugur, Selecao masih memiliki kesempatan melaju jauh di Piala Dunia 2022.

Brasil akan menghadapi Kamerun dalam pertandingan terakhir Grup G mereka pada Jumat (2/12/2022). Hasil imbang akan cukup membawa mereka lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup G. (*)

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar