Piala Dunia 2022: Kroasia Bertekad Tumbangkan Belgia

Rabu, 30 November 2022 11:52 WIB

Share
Timnas Kroasia (foto/twitter HNS_CFF)
Timnas Kroasia (foto/twitter HNS_CFF)

QATAR, POSKOTA.CO.ID - Kroasia dan Belgia akan saling berhadapan dalam pertandingan pamungkas di Grup F Piala Dunia 2022. Selain berlabel partai big match, ini menjadi laga penentu lolos atau tidaknya untuk kedua tim.

Duel Kroasia kontra Belgia dijadwalkan berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, Qatar, pada Kamis (1/12/2022) malam WIB.

Kroasia kini masih menempati puncak klasemen Grup F dengan koleksi 4 poin. Sementara Belgia berada di urutan tiga dengan 3 poin.

Jika dilihat, peluang Kroasia untuk melaju ke babak gugur lebih terbuka. Sebab, dengan hasil imbang saja, tim berjuluk Vatreni ini dipastikan lolos ke babak 16 besar karena posisinya di dua besar tidak bisa digeser.

Meski hanya butuh hasil imbang, Kroasia tetap mengincar kemenangan melawan Belgia. Hal ini disampaikan salah satu penggawa Vatreni, Nikola Vlasic.

"Saya pikir sulit untuk memasuki pertandingan dengan pemikiran bahwa Anda hanya mengejar satu poin, itu bukan mentalitas yang baik," ujar dia.

"Kami akan memenangkan setiap pertandingan. Jika Anda ingin bermain imbang, paniklah saat kebobolan gol." tambah Vlasic.

Pemain 25 tahun itu menambahkan, Belgia lawan yang berat. Ia memperkirakan pertandingan nanti tidak akan mudah bagi Kroasia.

"Kami tahu bahwa Belgia adalah tim yang hebat. Kami harus fokus menatap pertandingan nanti," pungkas pemain Torino itu.

Di sisi lain, Belgia wajib meraih kemenangan demi bisa menyegel tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. 

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar