Piala Dunia 2022: Andre Onana Angkat Bicara Usai Dicoret dari Timnas Kamerun

Rabu, 30 November 2022 08:44 WIB

Share
Andre Onana (foto/twitter @AndreyOnana)
Andre Onana (foto/twitter @AndreyOnana)

QATAR, POSKOTA.CO.ID - Andre Onana angkat bicara setelah dirinya dicoret dari Timnas Kamerun di gelaran Piala Dunia 2022.

Onana didepak karena diduga berseteru dengan pelatih Senegal, Rigobert Song. Ini terjadi menjelang laga kedua antara Kamerun kontra Serbia.

Song diklaim meminta Onana mengubah gaya permainan, dengan tidak mengambil risiko di lini pertahanan The Indomitable Lions (julukan timnas Senegal).

Seperti diketahui, Onana memang gemar keluar dari kotak penalti untuk membantu membangun serangan dari garis pertahanan. Ini juga terjadi saat Senegal takluk 0-1 dari Swiss.

Namun, Song dinilai tidak ingin kiper 26 tahun itu menerapkan gaya permainanya tersebut. 

Ia lebih menginginkan kiper langsung melakukan umpan panjang, ketimbang keluar kotak penalti untuk membangun serangan.

Akibat perselisihan itu, Onana pun tidak diturunkan saat Kamerun bermain imbang 3-3 melawan Serbia di laga kedua. Ia digantikan Devis Epassy.

Melalui unggahan di twitter pribadinya, Selasa (29/11/2022) waktu setempat, Onana akhirnya buka suara terkait dicoretnya ia dari skuad Kamerun.

"Saya ingin mengungkapkan cinta untuk negara saya dan timnas. Kemarin saya tidak diizinkan berada di lapangan untuk membantu Kamerun, seperti yang kerap saya jalani, untuk mencapai tujuan tim. Saya selalu memimpin tim menuju kesuksesan dengan cara yang baik," ungkap Onana.

"Saya telah mengerahkan seluruh usaha untuk memecahkan solusi atas situasi yang sering dirasakan pesepakbola, tetapi tidak ada kemauan di pihak lain." tambahnya.

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar