Pengunjung MOI Kelapa Gading Panik, Motor Pekerja Terbakar di Bassement

Rabu, 30 November 2022 20:24 WIB

Share
Petugas melakukan penanganan kebakaran. (rizki)
Petugas melakukan penanganan kebakaran. (rizki)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kepulan asap tebal terlihat keluar dari dalam bassement MOI Kelapa Gading, Jakarta Utara, hal tersebut membuat panik pengunjung, peristiwa heboh tersebut viral di media sosial, pada Rabu (30/11/2022). 

Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Vokky H. Sagala saat dimintai keterangan membenarkan itu.

Ia menyebut kalau asap itu bukanlah akibat gedung yang kebakaran, melainkan ada 1 unit kendaraan sepeda motor milik pekerja yang terbakar akibat rusak konsleting.

"Bukan kebakaran MOI, tapi motor yang ada di MOI, karena rusak," terangnya.

Saat Korban atau pemilik kendaraan sepeda motor sedang memperbaiki kendaraannya di TKP (mencabut busi motor lalu memasang kembali), korban mencoba menghidupkan kembali sepeda motornya dengan kick starter.

Namun tiba- tiba terjadi percikan api pada kabel busi dan menyebabkan terbakarnya sepeda motor tersebut. 

"Setelah busi terpasang, ia menghidupkan motor. Tiba- tiba ada percikan api," kata Vokky. 

Atas kejadian tersebut, Korban berusaha memadamkan api dengan menggunakan air dan menggulingkan sepeda motornya di dekat TKP, akan tetapi tidak padam.

"Korban berusaha padamkan api tapi tidak berhasil, hingga akhirnya datang dua orang Security MOI membantu memadamkan api menggunakan 2 unit tabung apar," pungkasnya. (cr01)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar