Piala Dunia 2022: Saling Sikut di Grup C Demi Rebut Tiket Babak 16 Besar

Selasa, 29 November 2022 10:22 WIB

Share
Dua penggawa Argentina, Angel Di Maria dan Lionel Messi (foto/twitter Argentina)
Dua penggawa Argentina, Angel Di Maria dan Lionel Messi (foto/twitter Argentina)

QATAR, POSKOTA.CO.ID - Laga panas akan tersaji di Grup C Piala Dunia 2022. Semua tim yang berada di grup ini, masih berpeluang lolos ke babak 16 besar.

Keempat tim Grup C yakni Polandia, Argentina, Arab Saudi, dan Meksiko akan saling 'sikut' di laga pamugkas demi menyegel tiket lolos ke babak gugur.

Polandia saat ini bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 4 poin. Diikuti Argentina dan Arab Saudi di peringkat dua dan tiga dengan 3 poin. Sementara Meksiko di urutan empat dengan 1 poin.

Jika berkaca papan klasemen tersebut, semua tim di Grup C masih memiliki peluang untuk menyegel tempat ke babak gugur Piala Dunia 2022.

Partai big match akan tersaji saat Argentina menghadapi Polandia. Laga ini dijadwalkan berlangsung di Stadion 974, Doha, Qatar, pada Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

Kedua tim tengah diselimuti angin segar paska kemenangan yang diraih di laga kedua. Argentina mengalahkan Meksiko 2-0, sementara Polandia menekuk Arab Saudi dengan skor serupa.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni mengimbau agar tim asuhannya melupakan kemenangan atas Meksiko. Ia ingin Lionel Messi cs fokus menghadapi Polandia di laga terakhir.

"Kami merayakan (kemenangan melawan Meksiko), tetapi kami harus mempersiapkan pertandingan berikutnya. Kebanggaan berlangsung singkat, dan kami harus memiliki keseimbangan saat menang maupun kalah," ujar dia.

"Kami harus memainkan pertandingan lain dengan kepala tegak dan rendah hati. Kami harus menlanjutkna ini." tambahnya.

Kedua tim tercatat telah bersua sebanyak dua kali di ajang Piala Dunia tepatnya pada edisi 1974 dan 1978.

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar