ADVERTISEMENT

Piala Dunia 2022: Jadwal dan Preview Australia Kontra Denmark

Selasa, 29 November 2022 13:12 WIB

Share
Timnas Australia (foto/twitter Socceroos)
Timnas Australia (foto/twitter Socceroos)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

QATAR, POSKOTA.CO.ID - Australia akan menghadapi Denmark dalam laga terakhir Grup D Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub, Rabu (30/11/2022) malam WIB.

Duel ini diperkirakan bakal berjalan sengit. Pasalnya, baik Australia maupun Denmark sama-sama mengincar satu tiket ke babak 16 besar.

Seperti diketahui, Prancis sudah dipastikan menjadi satu wakil dari Grup C yang lolos ke babak 16 besar. Kini, Les Bleus berada di urutan pertama dengan koleksi 6 poin.

Adapun Australia bertengger di urutan kedua dengan 3 poin, diikuti Denmark di posisi tiga dengan 1 poin, dan Tunisia di dasar klasemen dengan 1 poin.

Kedua tim memiliki hasil yang kontras pada laga sebelumnya. Australia berhasil mengandaskan Tunisia dengan skor 1-0. Sementara Denmark ditekuk Prancis 1-2.

Kemenangan tersebut bisa menjadi modal berharga bagi Socceroos dalam menatap laga melawan Tim Dinamit.

Salah satu penggawa Australia, Jackson Irvine mengatakan kini timnya fokus ke laga kontra Denmark dan sudah melupakan kemenangan melawan Tunisia.

"Anda harus menikmatinya saat ini karena ada perasaan pencapaian ketika Anda melakukan sesuatu yang istimewa. Tapi benar-benar ada rasa fokus yang besar di antara para pemain," ujarnya.

Meski begitu, Irvine menilai laga ini tidak akan mudah bagi Australia. Sebab, menurut dia, Denmark merupakan salah satu tim kuat di Piala Dunia 2022.

"Jelas mereka (Denmark) adalah tim yang sangat, sangat kuat," katanya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT