Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Jokowi Belusukan ke Pasar Kemuning di Pontianak

Selasa, 29 November 2022 16:12 WIB

Share
Presiden Joko Widodo saat belusukan ke Pasar Kemuning di Pontianak. (foto: ist)
Presiden Joko Widodo saat belusukan ke Pasar Kemuning di Pontianak. (foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa kenaikan harga barang dan jasa menjadi momok yang dihadapi semua negara di dunia. 

Untuk itu, Presiden berharap pemerintah pusat dan daerah dapat bekerja bersama mengendalikan inflasi baik nasional maupun daerah. 

“Kita ini kan berusaha agar yang namanya inflasi bisa kita kendalikan, bisa kita kelola sehingga turun terus, kita harapkan itu,” katanya saat memberikan keterangan di Pasar Kemuning, Kota Pontianak, Selasa 29 November 2022. 

Dalam kunjungannya Presiden Jokowi menyempatkan belusukan ke Pasar Kemuning untuk memantau harga kebutuhan pokok dan memberikan bantuan modal kerja.

“Tiap ke daerah saya selalu masuk ke pasar untuk ngecek harga, selain memberikan tambahan modal kerja yang penting ngecek harga. Inflasi seperti apa, kenaikan barang dan jasa ada enggak,” ujar Jokowi.

Untuk Kota Pontianak, Presiden mengapresiasi kerja pemerintah daerah yang baik dalam mengendalikan inflasi di daerah. Hal tersebut terlihat dari harga bahan pangan seperti bawang merah dan bawang putih yang menurun, serta harga minyak goreng yang stabil di pasaran. 

"Saya tanya tadi ke Pak Wali Kota, inflasi seperti apa, di Pontianak di bawah 5 (persen). Itu baik di bawah nasional, sangat bagus,” lanjutnya. (johara)

Reporter: Agus Johara
Editor: Cahyono
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar