Gubernur DKI Jakarta Berharap RAPBD 2023 Dapat Tingkatkan Ekonomi dan Program Kerja

Selasa, 29 November 2022 22:12 WIB

Share
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. (ist)
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melakukan Penandatanganan Persetujuan Bersama Pimpinan DPRD Provinsi DKI Jakarta mengenai Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2023, dalam Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (29/11/2022).

Kemudian, secara simbolis, Raperda yang telah disetujui Pimpinan DPRD DKI Jakarta diserahkan kepada Pj Heru Budi.

Sebelum dilakukan serah terima Raperda tersebut, DPRD DKI Jakarta menyampaikan Laporan Hasil Pembahasan Badan Anggaran terhadap Raperda APBD Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2023. 

Kemudian, setelah itu, dilakukan Permintaan Persetujuan secara lisan oleh Pimpinan Rapat kepada Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta dalam Rapat Paripurna.

Dalam kesempatan ini, Pj Heru Budi menyampaikan Pendapat Akhir terhadap Raperda APBD DKI Jakarta Tahun Anggaran 2023.

Ia juga turut mengapresiasi Pimpinan dan para Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta yang telah memberikan persetujuan terhadap Peraturan Daerah (Perda) tentang APBD Tahun Anggaran 2023.

"Harapannya, sinergi ini dapat menjadikan Jakarta sebagai kawasan strategis nasional, pusat bisnis berskala global, berketahanan, berbasis transit dan digital," ujar Pj Heru Budi.

Ia juga berharap, tahun 2023 mendatang dapat menjadi tahun di mana perekonomian Jakarta terus meningkat dan seluruh program kerja serta kegiatan berjalan baik sesuai rencana yang bermanfaat untuk kepentingan masyarakat luas.

"Izinkan Eksekutif menggarisbawahi, penting dan strategisnya menjaga dan mengimplementasikan nilai-nilai semangat kemitraan antara DPRD DKI Jakarta dengan Pemprov DKI Jakarta, yang telah terbina dengan sangat baik selama ini secara proporsional dan profesional dapat terus kita lanjutkan. Sukses Jakarta untuk Indonesia," jelas Pj Heru Budi.

Lebih lanjut, Pj Gubernur Heru turut menyampaikan rasa terima kasih kepada Pimpinan dan para Anggota DPRD DKI Jakarta atas kecermatan, ketelitian dan kesungguhan dalam mencermati dan menelaah seluruh subtansi materi Raperda tersebut.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar