Terseret Hingga Radius 40 Meter, Jenazah Bocah yang Tenggelam di Aliran BKT Ditemukan

Senin, 28 November 2022 11:36 WIB

Share
Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jenazah bocah yang tenggelam di aliran kali BKT, Jatinegara, Jakarta Timur.(Ist/SAR Jakarta)
Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jenazah bocah yang tenggelam di aliran kali BKT, Jatinegara, Jakarta Timur.(Ist/SAR Jakarta)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Jenazah anak laki-laki bernama F (10), yang tenggelam di aliran kali Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur pada Minggu (27/11/2022) kemarin, berhasil ditemukan oleh tim SAR Gabungan pada Senin (28/11/2022) pagi.

Kepala Kantor SAR Jakarta sekaligus SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi ini, Fazzli mengatakan, F ditemukan dalam kondisi tak bernyawa usai terseret hingga sejauh 40 meter dari titik mula tenggelam.

"Korban F ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 05.30 WIB, pada radius 40 meter dari lokasi kejadian," ujar Fazzli dalam keterangannya.

Dia melanjutkan, usai jenazah korban ditemukan, tim langsung mengevakuasi korban menuju rumah duka untuk segera diserahkan kepada pihak keluarga.

"Kami mengucapkan turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa diri korban, dan apresiasi yang setinggi-tinginya atas sinergi dari seluruh unsur SAR gabungan yang terlibat dalam upaya pencarian terhadap korban," kata dia.

Adapun operasi pencarian ini, tutur Fazzli, sebelumnya dilakukan dengan cara membagi tim yang disebar di dua area pencarian guna mengefisiensi dan memperbesar peluang untuk menemukan korban.

"Sebelumnya upaya pencarian terhadap korban dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi, di mana tim pertama melakukan pencarian menggunakan rubber boat dengan radius 1 kilometer dari lokasi kejadian. Kemudian tim kedua melakukan pencarian di bawah permukaan air menggunakan aqua eye serta Underwater Search Device, kemudian dilanjutkan dengan penyelaman di sekitar lokasi kejadian pada radius 10 meter," tuturnya.

Dia memaparkan, dalam operasi ini pula, Kantor SAR Jakarta turut melibatkan sejumlah pihak, di antaranya Polsek Jatinegara, BPBD DKI Jakarta, Damkar DKI Jakarta, Babinsa Jatinegara, FKDM, LMK, KORGAD, United Traktor, ASTRA, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, PMI, dan Masyarakat Setempat. (Adam).
 

Reporter: Andi Adam Faturahman
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar