Terkumpul Rp219 Juta, Baznas Kota Tangerang Salurkan Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

Senin, 28 November 2022 16:26 WIB

Share
Baznas Kota Tangerang salurkan donasi untuk para korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. (Ist)
Baznas Kota Tangerang salurkan donasi untuk para korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. (Ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang Banten membuka donasi bagi korban musibah gempa bumi di Cianjur yang dapat dikirimkan ke rekening bank maupun melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid dan Musholla. 

"Mari kita bantu saudara kita yang tengah tertimpa musibah semoga bantuan kita dapat meringankan beban mereka saat ini," kata Wakil Ketua Bidang Pengumpulan Baznas Kota Tangerang Sobrun Jamili di Tangerang dalam keterangannya, Senin (28/11/2022). 

Bagi masyarakat yang ingin mengulurkan bantuan bisa mengirimkan ke kantor Baznas kota Tangerang atau ke nomor rekening BSI 588 855 8870 dan Bank BJB 01158  1110 1001. 

Hingga saat ini sudah ada sejumlah UPZ masjid yang menyalurkan bantuan melalui BAZNAS Kota Tangerang diantaranya UPZ Masjid Baitul Izzah Rp. 18 Juta, UPZ Masjid Al Hidayah Rp. 10 juta, UPZ Masjid Darul Ihsan Rp. 6 juta dan UPZ Masjid Al Muhlisin Rp. 5 juta,  dan beberapa UPZ Masjid yang sudah konfirmasi untuk  ikut berdonasi. 

 

Makum Mustofa ketua UPZ Daarul Ihsan Poris Plawad mengatakan dana yang diperuntukan bagi korban gempa Cianjur berhasil dihimpun dalam waktu singkat. Warga sekitar masjid antusias dan peduli terhadap saudara yang tengah tertimpa musibah. 

"Kami berhasil menghimpun uang sebanyak 6.000.000 dalam waktu singkat usai salat Ashar waktu itu kami umumkan dan Alhamdulillah langsung terhimpun," kata Makum. 

Makum menuturkan alasannya mengirimkan bantuan melalui Baznas karena dinilai sebagai lembaga yang memang dipercaya publik dan amanah dalam kegiatan sosial. 

 

"Harapan kami sedikit bantuan dari kami dapat meringankan bantuan bagi saudara kami yang tengah tertimpa musibah di Cianjur,"pungkasnya. 

Halaman
Reporter: Muhammad Iqbal
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar