Pemkab Tangerang Targetkan Pembangunan Dua Underpass di Tahun 2023

Senin, 28 November 2022 12:03 WIB

Share
Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Kadis DBMSDA) Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah Effendi. (Foto/Doc.)
Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Kadis DBMSDA) Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah Effendi. (Foto/Doc.)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menargetkan pembangunan dua underpass pada 2023.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah Effendi.

"Saat ini menargetkan pembangunan Underpass Balaraja yang akan dilakukan oleh pihak PUPR RI, selanjutnya juga ada pembangunan Underpass Bitung yang berada di jalan nasional, dan itu sudah dilelang pada tanggal 21 September 2022. Jadi Insyaallah Underpass Bitung akan dilakukan pembangunan pada tahun depan atau 2023," katanya, Senin (28/11).

Menurutnya, dalam pembangunan Underpass di wilayah Kabupaten Tangerang tersebut merupakan rancangan pembangunan yang dikelola langsung oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 

"Pembangunan dua Underpass ini langsung dikelola oleh pihak PUPR RI," ungkapnya.

Ia menyebutkan, pembangunan Underpass yang akan dilakukan itu dalam rangka mengurai titik kemacetan. Khusus Underpass di Jalan Raya Serang, Balaraja dan Bitung, Curug. 

Selain itu, lanjut Iwan, Pemerintah Kabupaten Tangerang pada tahun 2023 mendatang tengah menargetkan beberapa penyelesaian pembangunan, diantaranya seperti penyelesaian titik-titik betonisasi jalan dan penyelesaian pembangunan Fly Over di Cisauk. 

"Dan insyaallah kita juga ada beberapa program unggulan yang direncanakan penyelesaian target, salah satunya seperti Fly Over Cisauk," ujarnya.

Kemudian, lanjut Iwan, pihaknya juga tengah merencanakan terkait penanganan banjir dengan melakukan beberapa normalisasi aliran sungai dengan koordinasikan bersama Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS). 

"Untuk di Kabupaten Tangerang terbagi beberapa wilayah yang di bawah penanganan Balai Besar Sungai. Di antaranya seperti sungai Cisadane, Cirarab, Cisabi, dan Cimanceuri," pungkasnya. (Veronica Prasetio)

Reporter: Veronica Prasetio
Editor: Winoto
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar