Pemkab Karawang Gelontorkan Rp355 Juta untuk Korban Gempa Cianjur

Senin, 28 November 2022 16:04 WIB

Share
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana melepas kendaraan bantuan ke lokasi gempa Cianjur. (Ist)
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana melepas kendaraan bantuan ke lokasi gempa Cianjur. (Ist)

KARAWANG, POSKOTA.CO.ID - Pemkab Karawang, Jawa Barat menerjunkan 30 orang anggota Papdesi (perkumpulan aparatur desa seluruh Indonesia) Karawang, ke lokasi bencana di Cianjur, Senin (28/11/22).

Tim yang terdiri sejumlah aparat desa itu membawa bantuan uang Rp300 juta dan bahan pokok untuk korban bencana gempa. Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana melepas keberangkatan rombongan di halaman Pemkab Karawang.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan bantuan uang dan bahan pokok untuk korban gempa Cianjur merupakan donasi dari ASN Karawang dan sejumlah perusahaan. ASN Karawang memgumpulkan donasi hingga mencapai Rp 295.175.000 dan bank Bjb Rp 20 juta. Kemudian, dari Baznas Karawang sebesar Rp 40 juta. Total bantuan uang yang terkumpul mencapai Rp 355.175.00.

 

"Penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur baru tahap pertama dan hari ini kita mulai salurkan," kata Cellica.

Menurut Cellica, bantuan uang tunai dari ASN Karawang langsung di transfer BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Cianjur untuk disalurkan kepada korban gempa. Hal yang sama juga dilakukan bank Bjb dan Baznas Karawang.

"Kami tidak menerima uang karena langsung ditransfer," kata Cellica.

Cellica mengatakan, selain uang tunai, Pemkab Karawang juga menerima bantuan Sembako dan obat-obatan dari sejumlah perusahaan. Sedikitnya ada 9 perusahaan yang memberikan bantuan makanan dan obat-obatan.

 

"Sudah ada 9 perusahaan yang memberikan bantuan untuk korban gempa melalui Pemkab Karawang. Ini baru tahap pertama dan masih ada tahap selanjutnya dari banyak perusahaan di Karawang. Setelah terkumpul.lagi akan langsung kita salurkan," katanya.

Halaman
Editor: Deny Zainuddin
Contributor: Aep
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar