ADVERTISEMENT

Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022 Qatar, Ada Mbappe dan Messi

Senin, 28 November 2022 16:55 WIB

Share
Lionel Messi dan Kylian Mbappe (Foto: twitter)
Lionel Messi dan Kylian Mbappe (Foto: twitter)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

  1. Bukayo Saka (Inggris, 2 gol)

Bukayo Saka membuka keran golnya dengan gaya lewat dua gol melawan Iran. Dua penyelesaian luar biasa di setiap babak dari pemain sayap membantu Inggris meraih kemenangan 6-2 di pertandingan pembukaan mereka.

 

  1. Richarlison  (Brasil, 2 gol)

Richarlison memulai sebagai pemain nomor 9 dalam di lini serang Brasil, namun sempat kesulitan menembus ketangguhan pertahanan Serbia. Namun ia berhasil memanfaatkan tendangan Vinicius Jr yang dipantulkan kiper Serbia menjadi gol yang membuat Brasil unggul 1-0.

Gol keduanya kembali berasal dari Vini, namun kali ini ia melakukan tendangan salto yang kuat untuk membawa Brasil memimpin 2-0.

  1. Olivier Giroud (Prancis, 2 gol)

Penampilan Giroud melawan Australia membantu Prancis meraih kemenangan di pertandingan pembukaan mereka. Dia juga sekarang menjadi pencetak gol terbanyak bersama negara itu bersama dengan Thierry Henry dan sangat mungkin menyalip mantan pemain Arsenal itu untuk segera membuat sejarah. Hal ini mengingat Les Bleus sudah memastikan diri untuk lolos ke babak selanjutnya.

  1. Cody Gakpo (Belanda, 2 Gol)

Gakpo mencetak sundulan penting untuk membantu mengalahkan Senegal 2-0 di pertandingan pembukaan Belanda. Dia mengikutinya dengan tendangan yang luar biasa dari kakinya yang lemah untuk membuka skor melawan Ekuador, meski sayang pertandingan ini berakhir seri.

  1. Ferran Torres (Spanyol, 2 gol)

Pemain depan Spanyol Ferran Torres mengantongi dua gol dalam kemenangan di pertandingan pembukaan mereka melawan Kosta Rika dengan skor 7-0. Torres tampil luar biasa dalam pertandingan pembukaan Spanyol saat ia mencetak gol penalti dan kemudian mencetak gol brilian untuk menambah jumlah golnya menjadi 2 di ajang Piala Dunia 2022.

 

  1. Andrej Kramarić (Kroasia, 2 gol)

Kramarić membuka golnya untuk Kroasia pada Piala Dunia ini dengan melakukan penyelesaian melewati kiper setelah berlari. Ia menyamakan kedudukan melawan Kanada 9 menit sebelum paruh waktu. Dia mencetak gol keduanya dengan penyelesaian yang dilakukan dengan baik untuk memberi negaranya keunggulan dua gol serta memastikan kepulangan Kanada.

  1. Mehdi Taremi (Iran, 2 gol)

Meskipun Iran tidak bisa berbuat banyak melawan dominasi Inggris, Mehdi Taremi berhasil mendapatkan dua gol melawan semifinalis Piala Dunia 2018 itu. Penyelesaian yang meriah dari mistar gawang dan penalti membantu striker mengurangi defisit gol untuk negaranya di Grup B.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT