Begini Kondisi Terkini Belasan Rumah Kontrakan di Jelambar yang Diterpa Angin Kencang

Senin, 28 November 2022 14:37 WIB

Share
Belasan rumah kontrakan di Jelambar usai diterpa angin kencang saat ini mulai dipagar, Senin (28/11). (Pandi)
Belasan rumah kontrakan di Jelambar usai diterpa angin kencang saat ini mulai dipagar, Senin (28/11). (Pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID  - Belasan rumah kontrakan yang roboh usai diterpa angin kencang di Jalan Jelambar Baru, Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, mulai dipagari pada Senin (28/11/2022).

Pantauan Poskota di lokasi, terlihat sejumlah pekerja tengah memasang patok tiang dan pagar dari bekas dinding bangunan rumah kontrakan yang terlepas.

Seperti menggunakan dinding rumah kontrakan yang terbuat dari material seperti styrofoam yang dilapisi dengan galvanis.

Beberapa pekerja juga terlihat membantu warga mengeluarkan sejumlah barang-barang dari dalam bangunan kontrakan yang masih berdiri meski tanpa atap.

Menurut salah satu pekerja, pagar dipasang sekaligus untuk melindungi isi rumah dari orang tak bertanggung jawab.

"Dipagarin, takutnya nanti ada yang ngambil barang-barang," kata salah satu pekerja, sembari mengukur patok, Senin.

Sementara, salah satu penghuni kontrakan, Sugiatmo mengatakan bahwa dia dan penghuni lainnya sudah mulai mencari kontrakan baru sejak kemarin.

"Alhamdulillah saya sudah dapat kontrakan, minimal buat tidur. Karena kan enggak gampang dadakan nyari kontrakan. Uangnya juga belum tentu ada," kata Sugimanto.

Sugimanto mendengar kabar bahwa pemilik kontrakan akan memberi ganti rugi atas kerusakan barang-barang di rumahnya. Namun, ia belum bisa memastikan hal itu.

Sebelumnya diberitakan, belasan rumah kontrakan di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, roboh usai diterpa angin kencang. Bangunan yang mayoritas semi permanen itu hampir rata dengan tanàh.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar