ADVERTISEMENT

AI Prediksi Juara Piala Dunia 2022 Qatar Lewat 100.000 Simulasi, Siapa Pemenangnya?

Senin, 28 November 2022 13:43 WIB

Share
Piala Dunia
Piala Dunia

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

“Brasil adalah favorit berat, dengan peluang menang sekitar 25%, sementara Belgia dan Argentina juga dinilai tinggi,” lanjut pernyataan tersebut.

Adapun setelah Brasil, Belgia berada di urutan kedua, Argentina ketiga, Prancis keempat, dan Inggris kelima setelah 100.000 putaran simulasi. Spanyol, Belanda, Denmark, Portugal, dan Kroasia menempati lima posisi berikutnya.

Meski demikian, tim peneliti mengakui bahwa mereka tidak dapat memperhitungkan hal-hal tertentu, seperti cuaca, kecemerlangan individu, dan penalti.

 

“Penggemar Inggris akan sangat menyadari bahwa tidak semua tim tampaknya sama-sama mahir dalam adu penalti. Namun, daripada mengumpulkan data historis tentang keberhasilan adu penalti, kami telah mengambil pendekatan yang lebih sederhana dengan menetapkan peluang 50/50 untuk tim mana yang maju. dalam hal seri selama babak sistem gugur,” tulis pernyataan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Brasil memulai Piala Dunia 2022 di Qatar dengan gemilang dengan kemenangan  2-0 atas rival Grup G Serbia dalam pertandingan pembuka mereka di Stadion Ikon Lusail pada Kamis (24/11/2022).

Richarlison mencetak kedua gol untuk Selecao, termasuk tendangan salto yang memukau, dan memenangkan penghargaan Man of the Match.

 

Bahkan, keadaan bisa lebih buruk untuk Serbia jika mereka tak terbantu tiang gawang. Tendangan bek kiri Alex Sandro dan gelandang bertahan Casemiro masing-masing membentur tiang gawang dan mistar gawang, di babak kedua dari luar kotak penalti.

Brasil mengakhiri pertandingan dengan 22 tembakan (8 tepat sasaran), 59% penguasaan bola, dan 504 operan sempurna pada pertandingan tersebut. Jadi apakah kamu yakin Selecao akan keluar jadi Piala Dunia 2022 di Qatar? (*)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT