110 Korban Gempa Cianjur Mengungsi ke Cisarua Bogor

Senin, 28 November 2022 19:12 WIB

Share
Pengungsi Korban Gempa Cianjur di Desa Cibeureum. (foto: poskota/panca)
Pengungsi Korban Gempa Cianjur di Desa Cibeureum. (foto: poskota/panca)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 110 korban terdampak gempa Cianjur mengungsi ke wilayah Cisarua, Kabupaten Bogor. Mereka mengungsi ke rumah keluarganya.

"Iya, ada beberapa sekitar 110 lah. Ada di beberapa desa saya itu juga dibawa sama keluarganya. Kebetulan di sini (Cisarua) ada keluarganya, jadi dipindah dulu ke keluarga di sini," kata Camat Cisarua Ivan Pramudia dikonfirmasi, Senin (28/11/2022).

Ivan mengatakan, pengungsi terbanyak berada di wilayah Desa Tugu Selatan berjumlah 73 orang. Sisanya tersebar di desa lainnya yang ada di Kecamatan Cisarua.

"Memang agak banyak, kalau lihat itu ada 110-an lah, paling banyak di Tugu Selatan 73 (orang)," jelasnya.

Ivan menambahkan, pihaknya akan kembali mendata para korban terdampak gempa Cianjur. Selanjutnya, berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Bogor untuk mensuplai kebutuhan yang diperlukan.

 

"Iya nanti kita minta Dinsos untuk suplai. Mereka kan juga ada kebutuhan, kebutuhan kan ya belum saya cek. Kalau ada kebutuhan kebutuhan saya akan kordinasi dengan Dinsos," ungkapnya.

Di samping itu, tambah Ivan, Kecamatan juga tengah fokus menangani warga Cisarua yang juga terdampak gempa Cianjur. Karena, ada 15 rumah di wilayahnya yang juga rusak terdampak gempa tersebut.

"Kita juga ada warga yang terdampak juga ya (di Cisarua). Jadi kita konsentrasinya ke warga kita tapi nanti kita data juga yang dari luar. Ada yang ngungsi sebagian, ada yang tembok dapur jebol misalnya kita tutup pakai terpal jadi masih bisa ditinggali," tuturnya.

Rumah yang terdampak tersebut sudah dilakukan assesment oleh Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor. Dalam waktu dekat, diharapkan rumah warganya yang terdampak akan segera diperbaiki.

Halaman
Reporter: Panca Aji
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar