ADVERTISEMENT

SMRC: Dukungan Publik Kepada Ganjar Semakin Kuat, Prabowo dan Anies Bersaing Ketat

Minggu, 27 November 2022 15:19 WIB

Share
Kolase foto Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan (Foto: ist)
Kolase foto Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan (Foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dukungan publik kepada Ganjar Pranowo semakin kuat, sementara Prabowo Subianto dan Anies Baswedan bersaing ketat di posisi kedua. 

Demikian temuan survei terbaru SMRC (Saiful Mujani Research and Consulting) bertajuk “Trend Dukungan Bakal Capres pasca Deklarasi”  Minggu,  (27/11/2022). 

Hasil survei yang dipresentasikan Direktur Riset SMRC, Deni Irvani, itu menunjukkan dalam semua simulasi, Ganjar mengungguli nama-nama tokoh lain. 

Dalam pertanyaan semi terbuka, Ganjar mendapatkan dukungan 26,7 persen. Posisi kedua diperebutkan Prabowo (18,8 persen) dan Anies (17 persen). Nama-nama lain jauh tertinggal di bawah 4 persen. Masih ada 13,1 persen yang belum menentukan pilihan.

 

 Direktur Riset SMRC, Deni Irvani. (rizal/tangkapan layar)

"Bila pemilihan presiden diadakan ketika survei terakhir dilakukan, ada 3 nama yang mendapat dukungan paling signifikan: Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan. Nama-nama lain masih jauh tertinggal di bawah," kata Deni, Minggu (27/11/202).

Dalam simulasi 4 nama, di mana yang bersaing adalah Anies, Ganjar, Prabowo, dan Puan Maharani, Ganjar mendapatkan dukungan 33,5 persen; Prabowo 26,9 persen; Anies 24 persen; dan Puan 3,4 persen.

Sementara dalam simulai 3 nama, Ganjar mendapatkan dukungan 33,5 persen; Prabowo 30 persen; dan Anies 25,1 persen.

"Bila calon hanya tiga, dan yang bersaing Prabowo vs Ganjar vs Anies, maka Ganjar cenderung unggul atas keduanya," kata Deni.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT