ADVERTISEMENT

Said Didu Sebut Acara Jokowi dan Relawan Habiskan Rp100 M, Netizen: Mending untuk Korban Gempa

Minggu, 27 November 2022 15:54 WIB

Share
Jokowi saat menghadiri acara relawannya di GBK, Sabtu (26/11/2022). (Foto: Ist).
Jokowi saat menghadiri acara relawannya di GBK, Sabtu (26/11/2022). (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu menyebut, acara Presiden Jokowi dan relawan yang dihelat di Gelora Bung Karno kemarin menghabiskan anggaran Rp 100 miliar. 

"Dengan terbukanya bhw Ketua Pengarah acara relawan di GBK yg diperkirakan habiskan dana sktr Rp100 miliar adlh Ketum Kadin, yg saat itu Presiden nyatakan bhw ciri Presiden akan datang adlh rambut putih maka sdh bisa diduga dari mana dana 'kampanye' rambut putih selama ini," cuit Said Didu lewat akun Twitternya @msaid_didu, dikutip Ahad (27/11/2022).

Sayangnya, Didu tak merinci apa saja pengeluaran acara relawan Jokowi hingga menghabiskan dana ratusan miliar rupiah itu.

Cuitan ini langsung mendapat tanggapan beragam dari netizen, mayoritas dari mereka menyangka hal tersebut, sebab duit ratusan miliar dihabiskan dalam sehari hanya untuk kepentingan politik.

Di sisi lain, masih banyak masyarakat Indonesia, khususnya korban gempa Cianjur, Jawa Barat justru masih sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah pasca gempa meporak porandaka kampung halaman mereka dan merenggut ratusan nyawa. 

"100 milyar sangat berarti untuk ribuan korban gempa….mikir mikir in rakyat dong..!!!!," cuit salah satu netizen.

"Gag pernah ada dalam pikirannya ttg rakyat… paling penting itu "BERKUASA" Kekuasaan diatas segala… Dan betapa mudahnya berkuasa… Karena hanya ditunjuk mewakili dan cukup setting panggung nampak sedemikian rupa… baik, suka blusukan & sedikit bumbu "cheat" ada mobnas nantiya," kritik lainnya.

"Seandainya duit 100m. Dipake untuk membantu korban gempa,sungguh sangat berharga sekali. Bisa menaikan citra positif trhdp Presiden. Tapi ini sebaliknya membuat citra buruk dimata rakyat. Bgmn tdk,uang sbyk itu hanya untuk pesta .Ditgh bencana yg minimpa rakyatnya.Sgt miris????????????," ujar lainnya.(*)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT