Rumah Warga Pandeglang Tertimpa Pohon Kelapa Hingga Rusak Berat

Minggu, 27 November 2022 14:35 WIB

Share
Anggota TNI dan masyarakat Pulosari Pandeglang saat evakuasi korban rumah tertimpa pohon. (Ist)
Anggota TNI dan masyarakat Pulosari Pandeglang saat evakuasi korban rumah tertimpa pohon. (Ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Rumah milik Mustopa, warga Kampung Kadujami, Desa Koranji, Kecamatan Pulosari, Pandeglang mengalami kerusakan cukup parah akibat tertimpa pohon tumbang, Sabtu (26/11/2022) malam.

Akibat bencana tersebut, kini rumah Mustopa tidak bisa dihuni lagi, karena kondisi bangunan rumah rusak berat akibat pohon kelapa yang tumbang tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun pemilik rumah mengalami kerugian hingga mencapai Rp 15juta rupiah. 

Mustopa mengatakan, pada saat kejadian, ia dan keluarganya sedang berada di dalam rumah, tepatnya di ruang tamu. Ia dan keluarganya juga kaget saat mendengar suara benturan keras, dan langsung berhamburan ke luar rumah. 

 

"Seperti ada gempa bumi, bangunan rumahnya goyang saat pohon kelapa tumbang dan menimpa sebagian bangunan rumah kami," ungkapnya, Minggu (27/11/2022). 

Diakuinya, rumahnya yang tertimpa pohon tumbang itu pada bagian dapur. Namun kerusakan rumah hampir semua bangunan, karena benturan pohon tumbang itu lumayan keras. 

"Kami langsung berhamburan ke luar rumah. Karena takut tertimpa reruntuhan bangunan," katanya. 

 

Ketua Kampung Siaga Bencana (KSB) Pandeglang, Madsira menjelaskan, telah terjadi pohon tumbang dan menimpa satu rumah warga Pulosari, atas nama Mustopa. Akibat peristiwa itu, bangunan rumah korban rusak berat. 

Halaman
Editor: Deny Zainuddin
Contributor: Samsul Fatoni
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar