Proses Evakuasi KRL yang Alami Anjlok di Stasiun Kampung Bandan Berjalan Lancar

Minggu, 27 November 2022 17:01 WIB

Share
KRL anjlok para penumpang berhamburan. (tangkap layar)
KRL anjlok para penumpang berhamburan. (tangkap layar)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Petugas gabungan dari KAI Commuter dan KAI Daop 1 Jakarta, berhasil mengevakuasi seluruh rangkaian KA 5144C yang mengalami anjlok di Stasiun Kampung Bandan, Jakut, pada Sabtu (26/11/2022).

Proses evakuasi KA 5144C selesai pada Pukul 05.58 WIB, sementara pekerjaan pengecekan dan perbaikan Prasarana Persinyalan dan Listrik Aliran Atas (LAA) masih terus dilakukan.KAI Commuter lakukan rekayasa pola operasi pada Minggu (27/11/2022).

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan meminta maaf atas ketidaknyamanan bagi pengguna jasa KAI Commuterline.

“KAI Commuter memohon maaf atas rekayasa pola operasi perjalanan commuterline tersebut, guna memastikan kemanan perjalanan kereta dan memaksimalkan perbaikan Prasarana perkeretaapian agar kembali normal,”ucapnya.

Adapun KAI Commuter lakukan rekayasa pola opererasi perjalanan commuterline sebagai berikut:

1. Untuk perjalanan commuterline lintas Bekasi via Pasar Senen, perjalannya hanya sampai Stasiun Pasar Senen atau Kemayoran untuk kembali menuju Stasiun Bekasi/Cikarang.

2. Untuk perjalanan commuterline Lintas Bekasi via Manggarai, perjalannya hanya sampai Stasiun Angke atau Duri untuk kembali menuju Stasiun Bekasi/Cikarang.

3. Untuk perjalanan commuterline pada lintas lainnya berjalaan normal.

Anne menambahkan dan memberikan imbauan dengan adanya rekayasa pola operasi tersebut, total perjalanan commuterline pada hari Minggu sebanyak 1.051 perjalanan.

“KAI Commuter mengimbau para pengguna yang hendak menggunakan commuterline khusus Minggu 27 November 2022 untuk menyesuaikan dan merencanakan keberangkatannya kembali dikarenakan adanya pengaturan rekayasa pola operasi tersebut,” imbuh Anne.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar